Advertorial

Presiden Jokowi Tawarkan Peluang Investasi di IKN Nusantara ke Pengusaha Jepang

×

Presiden Jokowi Tawarkan Peluang Investasi di IKN Nusantara ke Pengusaha Jepang

Sebarkan artikel ini

Presiden Joko Widodo (Jokowi) terus melakukan upaya menarik investor luar, untuk membantu pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menawarkan pembangunan IKN ke pengusaha Jepang-TITIKNOL.ID/HO/IKN NUSANTARA

TITIKNOL.ID– Presiden Joko Widodo (Jokowi) terus melakukan upaya menarik investor luar, untuk membantu pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Bahkan Presiden Jokowi melakukan lawatan ke Jepang dengan bertemu dengan sejumlah pimpinan perusahaan.

Bahkan pada Rabu (27/7/2022) kemarin, Jokowi menggelar pertemuan dengan sejumlah CEO perusahaan Jepang di Imperial Hotel di Tokyo pada Rabu, 27 Juli 2022.

Dalam pertemuan tersebut, Jokowi menyatakan bahwa Indonesia adalah salah satu tempat investasi terbaik.

Apalagi, situasi politik di Indonesia juga stabil di samping pertumbuhan ekonomi yang cukup baik pascapandemi.

Presiden juga menawarkan peluang investasi di Ibu Kota Nusantara yang akan dibangun di Kalimantan Timur.

“Saat ini juga kita sedang memulai membangun ibu kota baru atau IKN di mana banyak sekali peluang investasi, mulai dari infrastruktur, teknologi untuk membangun smart city, dan lain-lainnya,” ujar Jokowi seperti dilansir dari laman resmi Kemensetneg.

Dikutip dari akun IKN Nusantara, Presiden pun meminta kepada para CEO agar menghubungi Menteri Investasi Bahlil Lahadalia jika mengalami kendala dalam berinvestasi di Indonesia.

“Para CEO silakan minta nomor HP-nya Menteri Investasi, ini penting. Jika ada masalah bisa langsung berhubungan dengan Menteri Investasi. Jika tidak bisa selesai di Menteri Investasi, silakan hubungi saya,” imbuhnya.

Adapun para CEO yang hadir yaitu CEO Toyota Motor Corp Akio Toyoda, CEO Sojitz Corp Masayoshi Fujimoto, CEO Mitsubishi Corp Katsuya Nakanishi, CEO Mitsubishi Motors Corp Takao Kato, CEO Mitsubishi Chemical Corp Jean-Marc Gilson.

Selain itu, juga hadir CEO Denso Corp Koji Arima, CEO Toyota Tsusho Ichiro Kashitani, Vice President Sharp Corp Masahiro Okitsu, Vice President Inpex Corp Kenji Kawano, dan Vice President Kansai Electric Power Matsumura Mikio. (*)