TitiknolKaltara

Usung Konsep Tematik, KKMB Bone Kaltara Jadwalkan Pelantikan Awal November 2022

×

Usung Konsep Tematik, KKMB Bone Kaltara Jadwalkan Pelantikan Awal November 2022

Sebarkan artikel ini

KKMB – Kerukunan Keluarga Masyarakat Bone (KKMB) Kalimantan Utara menjadwalkan pelantikan Dewan Pengurus Provinsi (DPP) dan Dewan Pengurus Kabupaten (DPK) KKMB Kabupaten Bulungan awal November 2022 mendatang.

Pengurus DPP KKMB Provinsi Kalimantan Utara dan DPK KKMB Kabupaten Bulungan telah melaksanakan sejumlah rapat persiapan dan kepanitiaan.

Ketua DPP KKMB Bone Provinsi Kalimantan Utara Andi Hamzah mengungkapkan, pelantikan DPP KKMB akan dibuat tematik dengan mengolaborasikan kesenian budaya lokal Kalimantan Utara dengan kesenian budaya Bone.

“Insyaallah, kami juga akan libatkan seluruh paguyuban ambil bagian dalam kegiatan nanti,” ujar Andi Hamzah, Rabu 21 September 2022.

KKMB juga mengusung misi pemulihan ekonomi daerah serta pengendalian inflasi dalam kegiatannya. Mengingat, hantaman badai pandemi COVID-19 beberapa waktu lalu dan tingginya inflasi Tanjung Selor (3 besar nasional) dampak kenaikan bahan bakar minyak (BBM).

“Kita turut serta membantu pemerintah untuk memulihkan ekonomi masyarakat. Maka itu, kami pun akan menggandeng pelaku UMKM,” tutur pria yang juga menjabat Wakil Ketua DPRD Kalimantan Utara ini.

Untuk itu, KKMB mengundang partisipasi dan kesadaran ‘Sumange Teallara’ seluruh perantau asal Kabupaten Bone dan masyarakat keturunan Bone di Kalimantan Utara ikut menyukseskan kegiatan pelantikan nanti serta niat tulus untuk memulihkan ekonomi Kalimantan Utara dan Kabupaten Bulungan khususnya.

DPP KKMB Kalimantan Utara berencana mengundang sejumlah pejabat Dewan Pengurus Nasional (DPN) KKMB. Termasuk mengundang Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman (putra Bone) dan Bupati Bone Andi Fashar M Padjalangi.

Sejumlah musisi berdarah Bone juga bakal diundang untuk memeriahkan kegiatan. Antara lain Fadly Padi (Musikimia), Andi Agussalim (Pakkacapi asal Bone). Termasuk rencana KKMB mengundang Ustad Dasad Latief.

“Talenta-talenta lokal Kalimantan Utara juga akan kami undang untuk menyuguhkan atraksi dan penampilan kesenian budaya lokal Bulungan, Dayak, Tidung,” tuturnya.

Baca Juga:   KKM Bone Satukan Niat Berkontribusi untuk Bulungan dan Kaltara

Andi Hamzah mengatakan pelantikan KKMB Bone tidak sebatas hanya dinikmati dan dirasakan oleh orang-orang Bone. Tetapi seluruh lapisan masyarakat Kalimantan Utara.

“Karena prinsip orang Bone, Sipakainge, Sipakatau, Sipakalebbi; Saling Mengingatkan, Saling Memanusiakan, dan Saling Menghargai Satu Sama Lain,” tuturnya. KKMB