Advertorial

DPRD Samarinda Minta Warga Manfaatkan Momentum Bursa Kerja

×

DPRD Samarinda Minta Warga Manfaatkan Momentum Bursa Kerja

Sebarkan artikel ini
Ketua Komisi IV DPRD Kota Samarinda, Sri Puji Astuti. IST

TITIKNOL.ID, SAMARINDA – Ketua Komisi IV DPRD Kota Samarinda, Sri Puji Astuti, mengapresiasi gelaran job fair yang digelar oleh Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP).

“Ini kesempatan bagi warga Kota Samarinda, selama ini kan kita kesulitan untuk mencari perkerjaan dengan adanya pelatihan ini beberapa perusahaan siap merekrut kita,” ujar Sri kepada awak media, Rabu, (19/10/2022).

Lebih lanjut ia mengatakan, mudah-mudahan dengan adanya pelatihan di BPVP seperti saat ini, dapat mengatasi jumlah pengangguran di Kota Samarinda.

Menurutnya, jumlah pengangguran di Kota Samarinda masih sangat tinggi untuk wilayah Kalimantan Timur.

“Jumlah pengangguran di Kota Samarinda masih tinggi, karena memang jumlah penduduk kita saat ini besar, belum lagi dengan jumlah pendatang yang tentunya mereka juga mencari pekerjaan disini,” ucap Sri.

“Kita tidak siap untuk menyediakan lowongan pekerjaan untuk para pendatang, karena memang untuk menampung orang-orang asli Samarinda saja kita tidak sanggup,” lanjutnya.

Diberitakan sebelumnya, Balai Pelatihan Vokasi dan Produktivitas (BPVP) Samarinda menggelar Job Fair (Pameran Bursa Kerja) di halaman BPVP Samarinda, Jalan Untung Suropati, Sungai Kunjang, 19-20 Oktober 2022.

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Wali Kota Andi Harun. ADVERTORIAL