TitiknolKaltara

Sampai Jumpa Tahun Depan

×

Sampai Jumpa Tahun Depan

Sebarkan artikel ini
Gubernur Kaltara Zainal A Paliwang berfoto bersama jajarannya dan personel grup musik J-Rocks di penutupan Benuanta Fest 2K22 di Lapangan Agatis Tanjung Selor, Senin (31/10) malam. KALTARAPROV

TITIKNOL.ID, TANJUNG SELOR – Benuanta Fest 2K22 telah berakhir Senin (31/10) malam. Penutupan festival dalam rangka perayaan ulang tahun ke-10 Provinsi Kaltara itu menghadirkan grup musik J-Rocks.

Penutupan berlangsung meriah. Ribuan warga Kaltara, khususnya warga Kabupaten Bulungan memadati Lapangan Agatis Tanjung Selor. Umumnya mereka menonton konser musik J-Rocks. Lainnya, menikmati kuliner dan berbelanja pernak-pernik di tenan-tenan pameran pembangunan milik organisasi perangkat daerah, institusi TNI/Polri, dan sejumlah paguyuban.

Berakhirnya Benuanta Fest 2K22 sekaligus menandai rangkaian kegiatan HUT ke-10 Kaltara juga telah usai.

Gubernur Kaltara Zainal A Paliwang mengungkapkan kebanggaannya atas semangat dan antusias masyarakat ikut memeriahkan ulang tahun daerah ini kurang lebih sepekan terakhir.

Tidak kurang dari 25 etnis menampilkan seni dan budaya khasnya, 117 peserta lomba busana khas daerah, 500 peserta lomba memancing, 25 karya film tentang ‘Bangkit Bersama Kaltara’, 112 peserta lomba memasak pangan lokal, 17 grup musik, 53 peserta pameran pembangunan, dan 152 pedagang yang berpartisipasi dalam Benuanta Fest 2K22.

“Terima kasih dan apresiasi kepada segenap warga masyarakat yang telah berpartisipasi, juga kepada segenap jajaran panitia dan seluruh pihak yang telah mendukung terselenggaranya rangkaian kegiatan ini,” ujarnya.

Ia juga mengucapkan selamat kepada para pemenang lomba rangkaian kegiatan Benuanta Fest 2K22. “Selamat juga bagi yang belum beruntung, bukan menang dan kalah, tetapi upaya kita untuk memeriahkan peringatan HUT Kaltara ini melalui sebuah karya,” ujarnya.

Sejak awal pembukaan hingga acara penutupan Benuanta Kaltara Fest 2K22 berjalan lancar dan kondusif berkat pengamanan dari unsur kepolisian dan TNI.

“Sampai jumpa di tahun berikutnya. Kita akan gelar kegiatan HUT lebih meriah lagi,” tutur Zainal. *