Penajam

Atlet PPU yang Meningggal Dunia Karena Lalantas Dapat Bantuan Rp 25 Juta

×

Atlet PPU yang Meningggal Dunia Karena Lalantas Dapat Bantuan Rp 25 Juta

Sebarkan artikel ini

Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Hamdam menyerahkan secara simbolis Bantuan Sosial (Bansos) kepada para atlet korban kecelakaan di jalan poros Berau-Samarinda

Bupati PPU Hamdam menyerahkan bantuan kepada atlet korban kecelakaan. TITIKNOL.ID/HO

TITIKNOL.ID,PENAJAM– Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Hamdam menyerahkan secara simbolis Bantuan Sosial (Bansos) kepada para atlet korban kecelakaan di jalan poros Berau-Samarinda.

Mereka rencananya akan berlaga pada kejuaraan Porprov, Kalimantan Timur VII di Kabupaten Berau beberapa waktu lalu.

Bansos ini diterima langsung oleh korban maupun keluarga korban yang hadir mewakili korban, Selasa, (3/1) di kantor bupati PPU.

Bantuan ini merupakan salah satu wujud kepedulian Pemerintah Daerah kabupaten PPU kepada seluruh atlet, terkhusus mereka yang baru saja mengalami musibah tersebut.

Besaran bantuan yang diserahkan ini masing-masing Rp 25 juta untuk korban meninggal dunia, Rp 15 juta untuk koban luka berat dan Rp 5 juta untuk korban luka ringan.

“Memang nilai bantuan ini jika dibandingkan dengan apa yang saudara-saudara kita alami tidak lah setara nilainya.
Namun ini adalah salah satu wujud kepedulian kami pemerintah daerah PPU, semoga dapat membantu dalam meringankan beban para pejuang olahraga kita yang menjadi korban kecelakaan,” kata Hamdam.

Terkait dengan musibah tersebut Hamdam juga mengatakan bahwa ini merupakan sesuatu yang sangat tidak diharapkan terjadi namun faktantanya sudah terjadi diluar keinginan manusia.

Oleh karenanya dirinya menyampaikan keperihatinannya dan belasungkawa yang mendalam atas kejadian tersebut.

“Pemerintah daerah tentulah tidak tinggal diam saja atas musibah ini dengan memberikan berbagai bantuan kepada korban, mulai asuransi dan bantuan lainnya, termasuk kepada korban meninggal dunia bahwa kami telah memutuskan agar tugas almarhum akan di SK kan untuk digantikan oleh istrinya,” tuturnya.

Pada kesempatan ini Hamdam juga menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh Atlet, pendamping maupun pelatih serta Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) kabupaten PPU yang telah menyelesaikan tugasnya mulai keberangkatan atlit hingga selesainya kejuaraan Prorprov Kalimantan Timur VII di Kabupaten Berau tersebut.

Baca Juga:   Mantan Perdana Menteri Korea Selatan Akan Beri Saran Pengelolaan Air

Menurutnya walaupun hasil yang diperoleh belum sesuai dengan harapan namun paling tidak para atlit asal PPU telah menyumbangkan sejumlah prestasi yang membanggakan bagi daerah dalam kejuaraan ini.

“Terima kasih kami sampaikan kepada seluruh atlet, pendamping maupun Disdikpora PPU, walaupun target kita belum dapat terpenuhi seluruhnya namun setidaknya prestasi-prestasi yang ada telah membanggakan daerah kita kabupaten PPU,” tutup Hmdam.

Sementara itu dalam kesempatan ini Kepala Disdikpora PPU, Alimuddin mengatakan bahwa korban kecelakaan saat itu berjumlah 22 orang terdiri dari atlet, pendamping dan pelatih, dengan rincian 1 orang meninggal dunia, 3 luka berat dan sisanya adalah luka ringan.

“Terima kasih yang setinggi-tingginya kepada bupati PPU yang telah memberikan santunan ini sehingga mampu meringankan beban rekan-rekan atlet kita hingga saat ini.

Kemudian ucapan terimakasi juga kami sampaikan kepada seluruh pihak-pihak yang telah terlibat sejauh ini termasuk kepada seluruh pejuang-pejuang olahraga asal PPU yang telah meyumbangkan prestasi bagi daerah,” tutupnya. (*)