Nunukan

Tronton tak Kuat Menanjak, Pemuda Nunukan jadi Korban

×

Tronton tak Kuat Menanjak, Pemuda Nunukan jadi Korban

Sebarkan artikel ini
Polisi sedang olah tempat kejadian perkara insiden truk tronton yang menelan korban jiwa di Seimanggaris, Nunukan. IST

TITIKNOL.ID, NUNUKAN – Sebuah truk tronton di Nunukan, Kalimantan Utara (Kaltara) menabrak dua kakak beradik yang saling berboncengan motor gegara tidak kuat menanjak. 

Akibat insiden itu, pengemudi motor bernama Rosleysah (20) tewas dengan luka di kepala.

“Iya, yang tewas itu kakaknya, lukanya di kepala sedangkan adiknya yang dibonceng hanya luka ringan,” ucap Kasat Lantas Polres Nunukan AKP Arofiek Aprilian dikutip pada Selasa (3/1/2023).

Peristiwa tersebut terjadi di Jalan Poros Trans Kaltara, tepatnya di tanjakan Sei Kapal Desa Sekaduyan Taka, Kecamatan Seimanggaris, Nunukan pada Senin (2/1) pukul 09.00 Wita. 

Saat kejadian truk tronton yang dikendarai Bertolodus mundur karena tidak kuat menanjak.

“Saat di tanjakan supir truk oper gigi ke gigi dua, tapi tiba-tiba gigi duanya lepas kembali ke gigi netral, karena posisi netral itu truk mundur dan rem saat itu tidak berfungsi,” terangnya.

Arofiek menjelaskan, saat truk tronton mundur di belakangnya, terdapat satu mobil dan satu motor yang dikendarai Rosleysah dan adiknya. Saat itu mobil berhasil menghindar, namun tidak untuk pemotor.

“Mobil saat itu bisa menghindar. Nah sepeda motor ini tidak bisa, dan salah satu yang ada di motor meninggal dunia,” ungkap Arofiek.

Polisi yang tiba di lokasi langsung mengevakuasi jasad korban ke Rumah Sakit di Nunukan. Sedangkan sopir beserta truknya dengan nomor polisi 8780 BT diamankan di Polres Nunukan.

“Sopir dan kendaraan yang terlibat kecelakaan sudah kita amankan untuk dimintai keterangan lebih lanjut,” ujarnya. M04