Bulungan

Mutasi 236 ASN Pemkab Bulungan, Bupati: Jabatan bukan Tujuan, tapi Amanah

×

Mutasi 236 ASN Pemkab Bulungan, Bupati: Jabatan bukan Tujuan, tapi Amanah

Sebarkan artikel ini

Bupati Bulungan Syarwani meneken berita acara pelantikan pejabat administrator dan pengawas Pemkab Bulungan, Rabu 18 Januari 2023. HO

TITIKNOL.ID, TANJUNG SELOR – Bupati Bulungan Syarwani melantik 236 pejabat administrator dan pengawas di lingkup Pemkab Bulungan, Rabu 18 Januari 2023 di Dome Sport Center, Tanjung Selor.

“Mutasi ini dilaksanakan dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi,” kata Syarwani dalam amanatnya.

Ia menyebut momentum pelantikan hendaknya menjadi suntikan semangat untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat.

Ia juga menekankan pentingnya melaksanakan amanah sebagai pemimpin dan pegawai pemerintah yang dapat dipercaya.

“Maka penting bagi para pejabat yang dilantik untuk dapat menjalankan tugas dan wewenang secara proporsional, serta memastikan pelayanan publik dapat terlaksana secara optimal,” ujarnya.

Ia menegaskan pelantikan dan pengambilan sumpah pejabat administrator dan pengawas di lingkup Pemkab Bulungan dilaksanakan dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi.

Promosi dan mutasi suatu jabatan merupakan bagian dari proses yang dinamis, penyegaran, serta penyesuaian kebutuhan personel dalam organisasi birokrasi.

Oleh sebab itu, proses pelantikan sudah melalui pertimbangan yang sangat matang, dan para pejabat yang dilantik merupakan figur yang dinilai memiliki kualifikasi serta kredibilitas yang baik, telah dipilih secara selektif, objektif dan cermat serta telah didasarkan pada peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Bupati berpesan kepada para pejabat yang dilantik bekerja dengan penuh keikhlasan agar hasilnya dapat bermanfaat bagi semua.

“Jadikan jabatan sebuah amanah, bukan sebuah tujuan. Ciptakan suasana yang kondusif dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab sebagai abdi negara dan sekaligus sebagai abdi masyarakat,” pesannya.

Beberapa jabatan struktural yang diisi dalam pelantikan kali ini yaitu jabatan Sekretaris, Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan, Kabag Hukum, Kabag Perekonomian dan SDA, Kabag Organisasi, Kabag Prokompim, serta jabatan Kepala Bidang, Kasubbag, Kasubbid dan Kasi pada OPD-OPD Pemkab Bulungan. M04