Advertorial

Kementerian PPA Tetapkan Taman Cerdas S Parman Samarinda Ramah Anak

×

Kementerian PPA Tetapkan Taman Cerdas S Parman Samarinda Ramah Anak

Sebarkan artikel ini

Tim Kementerian PPA dan jajaran Pemkot Samarinda mengunjungi Taman Cerdas Jalan S Parman, Kota Samarinda.

TITIKNOL.ID, SAMARINDA – Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) berdasarkan hasil evaluasi dan serangkaian proses audit yang telah dilakukan, menetapkan Taman Cerdas Jalan S Parman, Kelurahan Gunung Kelua, Kecamatan Samarinda Ulu sebagai Ruang Bermain Ramah Anak (RBRA).

Wakil Wali Kota Samarinda Dr. H. Rusmadi mengatakan dalam mewujudkan visi kota samarinda ada lima aspek yang harus diutamakan. Antara lain unggul dan berbudaya, menciptakan pemerintahan yang bersih dari korupsi, dan peningkatan ekonomi.

“Upaya kita membangun infrastruktur terutama di bidang transportasi, dan lingkungan yaitu program lingkungan ramah anak, termasuk memperluas Ruang Terbuka Hijau (RTH ) dan ruang bermain ramah anak (RBRA),” ujarnya, Rabu (16/2/2023).

“Pemkot berkomitmen secara betahap menambah satu playground satu kelurahaan agar anak-anak di Kota Samarinda mendapatkan literasi dan tidak kecanduan gadget.

“Gadget penting akan tetapi gadget bila terlalu sering dapat merusak mata,” kata Wawali.

Asisten Deputi Pemenuhan Hak Anak atas Kesehatan dan Pendidikan Kementerian PPPA Rohika Kurniadi Sari mengatakan evaluasi RBRA ini dilaksanakan guna memastikan kembali keberlanjutan standar oleh auditor.

“Penilaian RBRA ini akan dievaluasi setiap dua tahun sekali oleh Kementerian PPPA untuk mendorong pemerintah daerah dalam menyediakan area bermain yang kondusif bagi anak dalam mempercepat terwujudnya kabupaten dan kota layak anak,” ujarnya. (dsk/red/adv)