Advertorial

Walikota Samarinda Rencanakan Beli Exavator Pembersih Gulma

×

Walikota Samarinda Rencanakan Beli Exavator Pembersih Gulma

Sebarkan artikel ini

Walikota Samarinda Andi Harun bersama Dandim 0901/Samarinda Letkol Czi Eko Supri dan jajaran meninjau kegiatan pembersihan gulma di Dermaga Mahakam Ilir, Rabu (15/2/2023). HO

TITIKNOL.ID, SAMARINDA – Walikota Samarinda Andi Harun akan menganggarkan pembelian exavator di APBD Perubahan sebagai alat melakukan pembersihan gulma secara rutin.

“Kita (pemkot) anggarkan di APBD perubahan, untuk pemakaian sekarang masih sewa,” kata Andi Harun

Diketahui, Rabu (15/2/2023) Walikota Samarinda Andi Harun meninjau kegiatan Karya Bhakti Pembersihan Gulma di Dermaga Mahakam Ilir Jalan Gajah Mada, Pasar Pagi.

Kegiatan ini di pimpin Dandim 0901/Samarinda Letkol Czi Eko Supri bersama 80 personil gabungan. Hal ini sesuai dengan petunjuk Komandan Korem 091/Aji Suryanata Kusuma bekerjasama dengan Pemkot Samarinda untuk membersihkan hambatan di perairan Sungai Mahakam.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pemkot karena memberikan bantuan excavator amfibi sehingga hasilnya lebih maksimal,” ungkap Letkol Czi Eko Supri.

Andi Harun mengimbau masyarakat berpartisipasi dalam menjaga kebersihan Kota Samarinda, karena keterlibatan masyarakat akan mewujudkan Samarinda sebagai kota yang bersih dan asri.

Ia melanjutkan pihaknya bahwa tengah melakukan asistensi pembentukan Unit Pelaksanaan Teknis (UPT) penanggulangan banjir dan perbaikan jalan, agar dapat merespons cepat pengaduan banjir, tanah longsor, dan jalan rusak.

“Tugasnya spesifik agar pelayanannya lebih cepat dan tepat. Tinggal menunggu rekomendasi pemerintah provinsi,” ujarnya. (dsk/red/adv)