Penajam

RSUD RAPB PPU Disiapkan Jadi Rumah Sakit Rujukan di IKN Nusantara

×

RSUD RAPB PPU Disiapkan Jadi Rumah Sakit Rujukan di IKN Nusantara

Sebarkan artikel ini

Rumah Sakit Umum Daerah Ratu Aji Putri Botung Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), menerima penghargaan kelulusan paripurna dalam Standar Akreditasi Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (STARKES)

Rumah Sakit Umum Daerah Ratu Aji Putri Botung Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), menerima penghargaan kelulusan paripurna dalam Standar Akreditasi Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (STARKES). TITIKNOL.ID/HO

TITIKNOL.ID,JAKARTA– Rumah Sakit Umum Daerah Ratu Aji Putri Botung Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), menerima penghargaan kelulusan paripurna dalam Standar Akreditasi Kementerian Kesehatan Republik Indonesia (STARKES).

Sertifikat akreditasi paripurna RSUD Aji Putri Botung tersebut diberikan langsung oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit Kementrian Kesehatan Republik Indonesia, kepada Bupati PPU Hamdam bersama Direktur RSUD RAPB dr. Lukasiwan Eddy dan segenap jajaran manajemen rumah sakit.

Hamdam usai menerima hasil sertifikasi RSUD RAPB PPU mengungkapkan akreditasi dengan hasil paripurna yang dilakukan oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit Kementrian Kesehatan Republik Indonesia (STARKES RI), merupakan suatu prestasi bagi rumah sakit daerah yang menjadi kebanggan masyarakat Kabupaten PPU.

“Hasil akreditasi paripurna ini suatu kebanggan kita semua bahwa Rumah sakit Ratu Aji Putri Botung semakin meningkatkan layanan kesehatannya baik dari segi sarana pelayanan, standar pelayanan, manajemen rumah sakit hingga mutu pelayanan kesehatan dalam menjamin keselamatan pasien” Ujarnya ” Senin (20/2/2023)

Tidak hanya itu, Ia juga menegaskan terlepas penilaian akreditasi ini tentunya pemerintah daerah terus berkomitmen, mendorong peningkatan pelayanan kesehatan yang prima oleh Rumah Sakit Ratu Aji Putri Botung kepada masyarakat dalam pelayanan dasar kesehatan yang ada di PPU.

Kepada seluruh jajaran Rumah Sakit Ratu Aji Putri Botung kiranya terus melakukan trobosan-trobosan dalam meningkatkan pelayanan kesehatan yang ada, kedepan pelayanan yang prima kepada pasien karena ini merupakan tugas mulia sekaligus sebagai garda terdepan dalam pelayanan kesehatan di Kabupaten PPU,” harapnya

Lebih lanjut, Hamdam menuturkan pelayan kesehatan yang memadai serta sarana dan prasarana yang sesuai standar kesehatan terus diupayakan oleh pemda.

Baca Juga:   Kapal Tugboat Tenggelam, Pencarian ABK Hilang di Sungai Semoi Sepaku Dilanjutkan Pagi Ini

Apalagi sebagai serambinya IKN Nusantara Kabupaten PPU sudah harus menyiapkan pelayanan kesehatan yang berstandar baik karena tidak menutup kemungkinan rumah sakit RSUD Ratu Aji Putri Botung ini, menjadi rumah sakit rujukan yang jaraknya sangat dekat dengan IKN Nusantara. Pungkasnya

Direktur RSUD RAPB PPU dr. Lukasiwan Eddy turut mengatakan penilai akreditasi paripurna oleh STARKES ini terkait seluruh pelayanan yang ada di RSUD. Ratu Aji Putri Botung PPU.

“Akreditasi paripurna ini mencakup pelayanan yang ada di RSUD. Ratu Aji Putri Botung, baik dari asuhan pelayanan pasien dan manajemen rumah sakit yang bertujuan untuk meningkatkan mutu pelayanan dan menjamin keselamatan pasien, di rumah sakit dengan mengacu pada Standar Akreditasi Kementerian Kesehatan (STARKES),” Ungkapnya

Terlepas dari akreditasi ini, Lukas menerangkan kedepannya pasti akan ada peningkatan pelayanan khususnya sebagai rumah sakit daerah yang berdampingan langsung dengan IKN.

Adapun sasarannya peningkatan yang terus dilakukan ini meliputi pelayanan rawat Inap dan rawat jalan, peningkatan pelayanan kamar operasi, peningkatan pelayanan penunjang khusus radiologi. Bahkan dalam waktu dekat peningkatan pelayanan hemodialisa (*)