Penajam

Pemkab PPU Serahkan Bonus ke Atlet dan Pelatih Berprestasi

×

Pemkab PPU Serahkan Bonus ke Atlet dan Pelatih Berprestasi

Sebarkan artikel ini

Asisten III Bidang Administrasi Umum Pemkab PPU H Ahmad Usman secara simbolis menyerahkan bonus kepada pelatih berprestasi, Kamis (9/3/2023) di ruang kerjanya. KOMINFO

TITIKNOL.ID, PENAJAM – Apresiasi terhadap atlet berprestasi di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Penajam Paser Utara (PPU) kembali diberikan.

Kali ini bonus berupa tali asih diberikan kepada sejumlah atlet pelajar dan pelatih berprestasi yang telah membawa nama baik daerah pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XII Tahun 2022 di Kabupaten Paser beberapa waktu lalu.

Penyerahan tali asih ini dilaksanakan secara simbolis kepada atlet pelajar dan pelatih oleh Asisten III Bidang Administrasi Umum Pemkab PPU H Ahmad Usman, Kamis, (9/3/2023).

Ahmad Usman mengatakan dirinya bangga atas prestasi yang telah ditorehkan atlit-atlet pelajar PPU pada POPDA XII. Ia berharap mereka yang berhasil memperoleh prestasi terus berlatih lebih giat sehingga mampu mempertahankan prestasinya atau bahkan mampu ke level yang lebih tinggi.

“Bagi yang belum berhasil, jangan menyerah, harus mampu berlatih lebih giat lagi sehingga prestasi yang sama juga akan diperoleh pada kejuaraan-kejuaraan berikutnya,” kata dia. 

Ahmad Usman mengatakan PPU telah memiliki fasilitas olahraga yang dapat dimanfaatkan para atlet daerah untuk berlatih. 

“Kami berharap ke depan prestasi olahraganya oke, pendidikannya juga wajib tetap tetap berjalan dengan baik. Karena sudah pasti prestasi sebagai atlet kita ini juga akan memudahkan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi,” ujarnya.

Untuk diketahui, Kabupaten PPU pada POPDA XII 2022 di Kabupaten Paser berada di peringkat ketujuh dari 10 kabupaten/kota se-Kaltim dengan perolehan delapan medali emas masing-masing dua dari cabang tinju, lima dari cabang senam, dan satu dari cabang atletik. Kemudian menghimpun 12 medali perak dan 16 medali perunggu. 

Baca Juga:   Hari Ini Dua Bulan Tunggakan Insentif ASN di PPU Mulai Dibayarkan

Dalam penyerahan tali asih ini juga dihadiri oleh Ketua KONI PPU Salehuddin dan sejumlah pendamping atlet. (adv/kominfo)