DPRD SamarindaSamarinda

Komisi I Dorong Anggaran Satpol PP Ditambah

×

Komisi I Dorong Anggaran Satpol PP Ditambah

Sebarkan artikel ini

Anggota Komisi I DPRD Samarinda, Joni Sinatra Ginting. HO

TITIKNOL.ID, SAMARINDA – Anggota Komisi I DPRD Samarinda, Joni Sinatra Ginting mendorong kenaikan anggaran Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Samarinda agar lebih maksimal mengawal peraturan daerah (Perda).

Ia menilai anggaran Satpol PP masih terbilang kecil dan diyakini berpengaruh terhadap kinerja instansi itu. Joni Sinatra Ginting mencontohkan pelaksanaan penanganan anak jalanan oleh Satpol PP. 

“Sepertinya Perda Anak Jalanan, kenyataannya belum maksimal di lapangan, tentu ini bisa jadi faktor dari minimnya kebutuhan mereka. Apalagi misal anak jalanan ditangkap bingung mau ditampung di mana karena kekurangan fasilitas,” ujar dia.

Persoalan anak jalanan masih jadi pemandangan sehari-hari di Kota Samarinda.

“Selain ditertibkan, mereka perlu juga di bina atau agar ketika kembali ke rumah, mereka tidak ber bekerja menjadi anak jalanan lagi,” katanya.

Untuk itu, Komisi I DPRD Samarinda akan memperjuangkan anggaran untuk Satpol PP agar dinaikan sekaligus agar penerapan perda berjalan maksimal.

“Saat pembahasan anggaran, kami akan perjuangkan penambahan anggaran kepada Satpol PP, bukan honornya yang dinaikkan,” ujar dia. (tmk/adv)