Penajam

21 Tahun PPU, Bupati Hamdan: Akselerasi Pembangunan untuk Indonesia

×

21 Tahun PPU, Bupati Hamdan: Akselerasi Pembangunan untuk Indonesia

Sebarkan artikel ini

Bupati PPU Hamdan menjadi inspektur pada upacara peringatan HUT Ke-21 Kabupaten Penajam Paser (PPU) Utara, Kalimantan Timur di kantor bupati PPU, Sabtu (11/3/2023). KOMINFO

TITIKNOL.ID, PENAJAM – Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Provinsi Kalimantan Timur genap berusia 21 tahun, Sabtu 11 Maret 2023. 

Ulang tahun daerah yang kini ditetapkan sebagai lokasi Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara ini digelar melalui upacara sederhana tapi khidmat di Kantor Bupati PPU, Kilometer 9 Nipah-Nipah, Kota Penajam. 

Bupati PPU Hamdan menyebut semangat pembentukan Kabupaten PPU hakikatnya didasari cita-cita luhur mewujudkan kemajuan, kemandirian, dan kesejahteraan masyarakat. Cita-cita luhur yang harus senantiasa ditanamkan dalam diri semua masyarakat, sehingga menjadi semangat dan motivasi bagi seluruh komponen masyarakat kabupaten PPU.

Oleh karena itulah, tema peringatan hari jadi ke-21 yaitu “Sukses Nusantara, Kabupaten PPU Sejahtera”. 

Kabupaten PPU sebagai Serambi Nusantara,menjadi dorongan kuat menciptakan akselerasi pembangunan yang dapat dinikmati untuk seluruh lapisan masyarakat PPU dan Indonesia. Usia 21 tahun, PPU telah berkemajuan dan mengukir banyak prestasi. 

“Sesungguhnya di dalam dunia ini waktu terus berputar dan zaman yang senantiasa berubah dan berkembang. Maka tidak ada kata untuk berhenti maupun tidak bergerak maju,” tuturnya.  

Sebagai Bupati sisa masa periode 2018-2023, Hamdan berbangga dan berharap momentum ini jadi titik balik evaluasi terhadap waktu yang telah lewat dan meletakkan pijakan yang kuat dan kokoh untuk meraih mimpi yang tinggi di masa depan PPU.

Hamdan memohon dukungan, kerja sama, dan terima kasih kepada seluruh jajaran Pemkab, DPRD, forkopimda, instansi vertikal, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda, dunia usaha, serta masyarakat dalam dinamika pembangunan sesuai kapasitas dan proporsi masing-masing.

Baca Juga:   Presiden Jokowi Tawarkan Peluang Investasi di IKN Nusantara ke Pengusaha Jepang

“Keberhasilan pembangunan  adalah sukses kita bersama yang kita tujukan untuk masyarakat PPU, Provinsi Kalimantan Timur dan bangsa Indonesia yang kita cintai,” tambahnya.

Bupati juga menyampaikan ucapan selamat dan terima kasih kepada ketua dan anggota Tim Sukses Pemekaran kabupaten PPU, para bupati, wakil bupati, dan penjabat bupati terdahulu telah memberikan warna dalam masa kepemimpinannya. 

“Tidak berlebihan jika saya mengucapkan banyak terima kasih atas dedikasi yang telah diberikan kepada Pemkab PPU. Dirgahayu Kabupaten PPU. Semoga Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan kekuatan, kasih sayang-Nya dan bimbingan-Nya kepada kita semua,” tutupnya.

Sejumlah tamu undangan perwakilan kabupaten/kota di Kalimantan Timur (Kaltim) hadir dalam upacara ini.

Tamu undangan di lingkungan Pemkab PPU juga hadir. Pimpinan DPRD, unsur forkopimda, Sekretaris Daerah Tohar, Ketua TP PKK Satriyani Sirajuddin Hamdan, Ketua Tim Sukses Pemekaran Kabupaten PPU Harimuddin Rasyid beserta anggota, serta sejumlah undangan lainnya. 

Upacara ini juga diikuti oleh ratusan ASN dan non-ASN di lingkungan Pemkab PPU, TNI/Polri, dan organisasi masyarakat lainnya.

Di akhir upacara, Bupati Hamdan melakukan penandatanganan nota kesepakatan bersama antara Pemkab PPU dengan Bankaltimtara dan penandatangan perjanjian kerja sama antara Kepala Bapeda-Litbang dengan Wakil Rektor bidang akademik Institut Teknologi Kalimantan.


Bupati PPU juga menyerahkan Satya Lencana 30 Tahun kepada Sekda PPU dan Kepala Dinas Pariwisata PPU Andi Israwati, serta ratusan piagam penghargaan kepada instansi pemerintah maupun swasta. (adv/kominfo/humas6)