DPRD SamarindaSamarinda

Komisi II Nilai Smart Water Meter Memudahkan Tagihan Air Bersih

×

Komisi II Nilai Smart Water Meter Memudahkan Tagihan Air Bersih

Sebarkan artikel ini

Anggota Komisi II DPRD Kota Samarinda, Fachrudin. HO

TITIKNOL.ID, SAMARINDA – Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Samarinda, Fachrudin mengakui mengatakan bahwa terobosan Smart Water Meter adalah sebuah terobosan yang baik dan mampu memudahkan pencatatan penggunaan air dan tagihan air bersih masyarakat kepada Perumdam Tirta Kencana.  

“Selama ini dengan berbagai masalahnya. Seperti meteran di dalam pagar, tertimbun tanah dan lain sebagainya. Setelah ini akan lebih akurat pencatatannya,” kata Fachrudin saat menghadiri peluncuran aplikasi layar (Lapor Bayar), Smart Water Meter, Pemberian subsidi pada masyarakat miskin dan ekstrim miskin, Senin (13/3/2023) di di Ballroom Senyiur, Kota Samarinda. 

Bertepatan hal itu juga dilaksanakan agenda penandatanganan kerja sama antara Perumdam Tirta Kencana Kota Samarinda dan Perumdam Tugu Tirta Kota Malang.

Fachrudin mengapresiasi terselenggaranya kegiatan dan secara khusus terhadap bantuan subsidi 10 kubik untuk keluarga miskin dan 20 kubik untuk ekstrem miskin. Ia mengharapkan bantuan subsidi ke depan mampu diperbanyak dan merata. 

Ia menambahkan bahwa aplikasi Layar (Lapor Bayar) merupakan langkah maju memberikan kemudahan pembayaran tagihan kepada para pelanggan.

Ia berharap Perumdam Tirta Kencana dapat melayani seluruh warga dengan optimal demi kepuasan masyarakat. 

“Targetnya 163 ribu pelanggan yang harus dilayani,” tambahnya.

Ia juga berpesan agar Perumdam Tirta Kencana harus meningkatkan kinerjanya dan harus melek teknologi karena Kota Samarinda akan segera jadi kota besar peradaban. (red/adv)