Paser

Pergi Memancing, Seorang Warga Diduga Hilang di Perairan Pasir Mayang

×

Pergi Memancing, Seorang Warga Diduga Hilang di Perairan Pasir Mayang

Sebarkan artikel ini

Polres Paser melalui Polairud melakukan pencarian terhadap Adi yang dilaporkan hilang di wilayah perairan Pasir Mayang, pada hari Minggu (19/03/2023) sekitar pukul 14.30 WITA

Polres Paser melalui Polairud melakukan pencarian terhadap Adi yang dilaporkan hilang di wilayah perairan Pasir Mayang, pada hari Minggu (19/03/2023) sekitar pukul 14.30 WITA. TITIKNOL.ID/HO


TITIKNOL.ID,PASER– Polres Paser melalui Polairud melakukan pencarian terhadap Adi yang dilaporkan hilang di wilayah perairan Pasir Mayang, pada hari Minggu (19/03/2023) sekitar pukul 14.30 WITA.

Pada saat itu korban bersama kedua orang temannya sedang memancing di perairan sekitar Pasir Mayang, dengan menggunakan sarana Kapal Ketinting pada posisi kapal tidak menggunakan jangkar/mengapung.

“Pada saat memancing tak lama mereka menyadari bahwa kapal yang mereka gunakan tiba-tiba sudah berjarak sangat dekat dengan Tongkang yang sedang lego jangkar di perairan Pasir Mayang,” ucap Kapolres Paser AKBP Kade Budiyarta, SIK melalui Kasat Polairud AKP Karmuji, Senin (20/3/2023) kemarin.

Lebih lanjut Ia menjelaskan, melihat hal tersebut korban yang bertugas sebagai motoris mencoba menyalakan mesin tetapi kapal ketintng yang mereka gunakan tidak mau hidup.

“Karena itu kapal yang mereka gunakan bergerak mendekati dan menubruk tali jangkar Tongkang yang mana pada saat itu korban langsung terjatuh.

Melihat hal tersebut teman korban tidak dapat berbuat apa-apa karena harus menahan kapal ketinting yang mereka gunakan agar tidak terbawa arus air laut masuk ke dalam tongkang, korban sempat berenang mendekati kapal namun karena arus yang deras korban pun kelelahan dan tenggelam,” ucapnya.

Dalam melakukan pencarian, Sat Polairud Polres Paser dibantu oleh Dit Polair Polda Kaltim, Satpol PP, unsur Maritim UPP, Pospal, Unit RTD PT. Kideco Jaya Agung, BPBD serta warga sekitar.

Hingga malam hari, korban masih belum ditemukan. Pencarian akan dilanjutkan kembali hari ini. (*)