Penajam

Jhon Kenedi Sambut Baik Upacara HUT RI 2024 Digelar di IKN Nusantara

×

Jhon Kenedi Sambut Baik Upacara HUT RI 2024 Digelar di IKN Nusantara

Sebarkan artikel ini

Pelaksanaan upacara di IKN Nusantara di Kecamatan Sepaku sebagai tanda keseriusan pemerintah untuk mewujudkan pemindahan ibu kota negara

Wakil Ketua Komisi III DPRD Penajam Paser Utara (PPU) Jhon Kenedi mengatakan, pelaksanaan upacara Kemerdekaan RI di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara jakan menambah kepercayaan investor dari mancanegara untuk berinvestasi di pembangunan infrastruktur IKN Nusantara. TITIKNOL.ID

TITIKNOL.ID,PENAJAM– Wakil Ketua Komisi III DPRD Penajam Paser Utara (PPU) Jhon Kenedi mengatakan, pelaksanaan upacara Kemerdekaan RI di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara jakan menambah kepercayaan investor dari mancanegara untuk berinvestasi di pembangunan infrastruktur IKN Nusantara.

Sehingga ia menyambut baik rencana Presiden Joko Widodo (Jokowi) menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan RI kawasan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara pada tanggal 17 Agustus 2024.

Pelaksanaan upacara di IKN Nusantara di Kecamatan Sepaku sebagai tanda keseriusan pemerintah untuk mewujudkan pemindahan ibu kota negara.

“Pelaksanaan upacara kemerdekaan di IKN Nusantara itu bisa menjadi daya tarik investor dunia untuk berinvestasi di IKN,” kata Jhon Kenedi, Sabtu (17/6/2023).

Jhon Kenedi menyatakan, pemerintah pusat tengah membangun istana negara di Kawasan Inti Pusat Pemerintahan (KIPP) IKN. Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menargetkan istana negara rampung sebelum Agustus 2024.

“Mudah-mudahan apa yang ditargetkan Presiden Jokowi terhadap pembangunan IKN bisa tercapai. Sarana dan prasarana yang dibangun harus dikebut untuk mewujudkan ibu kota yang baru,” ujarnya.

Politisi Demokrat ini mendorong pemerintah pusat untuk mempercepat pembangunan infrastruktur IKN Nusantara.

“Tidak ada alasan bagi kita untuk tidak mendorong pembangunan IKN di PPU,” tuturnya.

Jhon Kenedi menuturkan, pemerintah pusat tidak hanya membangun IKN Nusantara. Tetapi, infrastruktur penunjang di daerah penyangga IKN tetap akan diperhatikan.

“Kami sudah beberapa kali berkoordinasi dengan Bappenas dan Kementerian PUPR terkait dengan aspirasi masyarakat. Di sana (pusat) sudah terencana dengan baik.

Baca Juga:   Plt. Bupati PPU Dampingi Presiden Jokowi Tinjau Sejumlah Titik Penting Pembangunan IKN

Infrastruktur akses jalan menuju IKN dan pembangunan daerah penyangga secara perlahan akan dibangun. Namun untuk saat ini, pemerintah fokus terlebih dahulu di infrastruktur IKN,” tandasnya. (Advertorial/DPRD PPU)