Gubernur Kaltara Minta Pawai Perahu Hias Dirutinkan

Gubernur Kaltara Zainal A Paliwang didampingi Bupati Bulungan Syarwani dan Wakil Bupati Bulungan Ingkong Ala menyaksikan pawai perahu hias Gebyar Kayan Bertakbir di Taman Sungai Kayan, Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan, Rabu (28/6/2023) malam. DKISP/RED

TITIKNOL.ID, TANJUNG SELOR – Kumandang Takbir Hari Raya Iduladha menggema dari permukaan Sungai Kayan, Tanjung Selor, Ibu Kota Provinsi Kaltara, Rabu (28/6/2023) malam.

Perahu yang sudah dihias dengan aneka ornamen seperti lampu warna-warni dan kubah masjid ini, saling bersahutan mengagungkan asma-Nya, Allahuakbar, Allahu Akbar.

Pawai takbir mengundang antusias banyak warga Tanjung Selor. Warga terlihat tumpah ruah di sepanjang tepian Sungai Kayan.

Pawai takbir dengan perahu hias menyisiri Sungai Kayan ini dilepas oleh Gubernur Kaltara Zainal A Paliwang didampingi Bupati Bulungan Syarwani dan Wakil Bupati Bulungan, Ingkong Ala dari kawasan Taman Sungai Kayan, Tanjung Selor.

“Ini bukti kecintaan kepada adat dan budaya serta melestarikan kearifan lokal. Ke depannya, diharapkan kegiatan ini akan menjadi kegiatan rutin di malam takbir Iduladha di tahun-tahun mendatang,” ujar Gubernur Zainal A Paliwang usai melepas peserta pawai, Rabu (28/6/2023) malam.

Pawai perahu hias bertajuk “Gebyar Kayan Bertakbir” ini digelar oleh Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kabupaten Bulungan menyambut Iduladha 1 Syawal 1444 Hijriah bertepatan pada, Kamis (29/6/2023) .

Pada tahun ini, pawai perahu hias juga diikuti oleh sejumlah instansi pemerintah. Gubernur, Bupati, dan Wakil Bupati Bulungan juga sempat menaiki salah satu kapal wisata yang dihias menyusuri Sungai Kayan.(dkisp/red/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *