Kaltara Siap Raih Emas Sejumlah Cabor Pornas Korpri di Semarang

Ilustrasi – Gubernur Kaltara Zainal A Paliwang (jersey putih) berolahraga futsal di Tanjung Selor. DKISP/RED

TITIKNOL.ID, TANJUNG SELOR – Kontingen Pemprov Kalimantan Utara (Kaltara) siap memberi kejutan pada kompetisi Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) ke-XVI di Semarang, Jawa Tengah.

Event olahraga yang diikuti Aparatur Sipil Negara (ASN) dari berbagai provinsi itu, akan dilaksanakan pada 13-23 Juli 2023. 

Ajang dua tahunan tersebut mempertandingkan 10 cabang olahraga. Pornas Korpri diikuti kontingen dari 38 provinsi dan 86 lembaga pemerintahan/kementerian.

Kaltara mengirim 140 orang terdiri atas 116 atlet dan 24 pelatih dan ofisial. Terpilihnya para atlet ASN ini sudah melewati rangkaian seleksi dari kabupaten/kota.

“Intinya kita (ASN Kaltara) siap,” kata Sekretaris Dispora Kaltara, Imam Pratikno saat ditemui di Kantor Gadis Pemprov Kaltara, Rabu (5/7/2023).

Pelepasan kontingen menuju Pornas Korpri akan dilakukan di Tanjung Selor pekan depan. 

Imam menambahkan, bahwa saat ini kontingen Kaltara tengah melakukan serangkaian persiapan. Sebanyak 9 dari 10 cabor yang diikuti telah melakukan latih tanding dengan pada kompetisi lokal.

“Kita optimis Kaltara bisa merebut sejumlah medali di ajang Pornas Korpri. Apalagi beberapa cabor seperti gateball, tenis lapangan, tenis meja, dan balap sepeda kita kuat. Ada potensi emas di situ,” tuturnya.

Ia berharap para atlet memusatkan perhatian pada perlombaan guna meraih prestasi terbaik dengan tetap menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh.

“Jaga kekompakan dan kebersamaan antar sesama kontingen dengan senantiasa menjunjung tinggi sportivitas,” pungkasnya. (dkisp/red/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *