PNM Gelar Pameran Produk Nasabah Mekaar, Hamdam: Kalau Sukses Jangan Lupa Sebagai Istri

PT Permodalan Nasional Madani (PNM) Cabang Balikpapan menggelar Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) akbar dan pameran produk nasabah Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar), yang digelar di Graha Pemuda Penajam, Rabu (10/7/2023) pagi

Bupati Penajam Paser Utara Hamdam ini saat menerima cinderamata dari pimpinan PNM usai membuka Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) akbar dan pameran produk nasabah Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar), yang digelar di Graha Pemuda Penajam, Rabu (10/7/2023) pagi. TITIKNOL.ID/HO

TITIKNOL.ID,PENAJAM – PT Permodalan Nasional Madani (PNM) Cabang Balikpapan menggelar Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) akbar dan pameran produk nasabah Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar), yang digelar di Graha Pemuda Penajam, Rabu (10/7/2023) pagi.

Acara yang dibuka Bupati Penajam Paser Utara Hamdam ini bertema “Raih sukses dengan Digitalisasi Usaha UMKM bersama PNM” dan dihadiru ribuan nasabah PNM yang ada di PPU.

Hamdam mengatakan jumlah nasabah Mekaar khususnya di wilayah kabupaten PPU hingga kini telah ada sebanyak 8.896 orang, dengan outstanding (OS) Rp22,811 miliar dan total jumlah keseluruhan nasabah PNM cabang Mekaar Balikpapan sebanyak 27.879 nasabah dengan OS mencapai Rp77,324 miliyar.

Ia berharap melalui kegiatan tersebut nasabah PNM Mekaar siap bersaing dan mampu membawa perekonomian masyarakat PPU, menjadi lebih maju dan sekaligus dapat memperbaiki taraf hidup masyarakat Serambi Nusantara.

Selain itu, dengan diadakannya PKU akbar di kabupaten PPU ini, nasabah PNM terus bertambah dan dapat meningkatkan usahanya untuk semakin berkembang pesat.

Bupati Penajam Paser Utara Hamdam saat membuka membuka Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) akbar dan pameran produk nasabah Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar), yang digelar di Graha Pemuda Penajam, Rabu (10/7/2023) pagi. TITIKNOL.ID/HO

“Pengembangan kapasitas ini sangat penting tentang bagaimana upaya kita secara terus menerus untuk meningkatkan ekonomi keluarga terutama ekonomi ibu rumah tangga, sehingga kedepan para istri tidak lagi tergantung dengan suaminya. Kalau perlu ibu-ibu yang kasih uang rokok suaminya, “ kata Hamdam.

Baca Juga:   Sudah Habiskan Dana Ratusan Miliar, DPRD PPU Desak Proyek Bendungan Lawe-Lawe Dilanjutkan

Hamdam juga yakin jika pembinaan ini terus dilaksanakan dengan pendampingan oleh rekan-rekan dari PNM, suatu saat nanti pasti cepat atau lambat ada dari sekian banyak nasabah PNM di Kabupaten PPU yang bakal menjadi pengusaha-pengusaha sukses.

“Hanya saja saya berpesan kepada para ibu-ibu jika sekarang mekar nanti saatnya pasti berbuah. Kalau sudah berbuah atau menjadi pengusaha-pengusaha sukses satu pesan saya jangan pernah lupa menjadi seorang istri atau bahkan sampai merasa angkuh dengan kesuksesannya,” pesannya.

Sementara itu, Kepala Devisi PKU Balikpapan, Dicky Fajrian dalam kesempatan ini mengatakan pihaknya terus akan memberikan pendampingan terhadap nasabah PNM khususnya di kabupaten PPU kedepannya.

Dia juga berharap PKU mampu berdampak pada peningkatan kesejahteraan keluarga. Namun dia juga minta agar peserta atau nasabah PNM wajib mengikuti pertemuan kelompok yang digelar sepekan sekali tersebut.

“Tolong diingatkan kembali kepada rekan-rekannya agar selalu mengikuti pertemuan mingguan, karena disitulah tempat memperoleh pengetahuan dan banyak sekali informasi yang disampaikan pada pertemuan mingguan tersebut.

Bupati Penajam Paser Utara Hamdam berfoto bersama usai membuka Pengembangan Kapasitas Usaha (PKU) akbar dan pameran produk nasabah Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (Mekaar), yang digelar di Graha Pemuda Penajam, Rabu (10/7/2023) pagi. TITIKNOL.ID/HO

Pada intinya kita disini ingin memberikan kail dan cara memancing ikan agar bisa memperoleh hasil yang memuaskan bukan memberikan ikan kepada para nasabahnya,” tutupnya.

Dalam kegiatan ini juga tampak dihadiri unsur Forum Komunikasi Perangkat Daerah (Forkopimda) Kabupaten PPU.

Tampak Kapolres PPU, AKBP Hendrik Eka Bahalwan, Dandim 0913 PPU Letkol Inf. Arfan Affandi dan sejumlah pejabat terkait lainnya di lingkungan pemkab PPU. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *