Kalahkan Sumatera Barat, Cabor Tenis Kaltara Melaju ke Semifinal

Gubernur Kaltara Zainal A Paliwang bersama Kadispora Kaltara berfoto bersama atlet tenis ganda putra Kaltara usai mengalahkan petenis ganda putra Sumatera Barat pada babak perempat final tenis Pornas Korpri XVI di Semarang, Selasa (18/7/2023). DKISP/RED

TITIKNOL.ID, SEMARANG – Ajang Pornas Korpri XVI 2023 di Kota Semarang, Jawa Tengah berlangsung dengan 10 cabang olahraga (cabor). Kontingen Kaltara telah memastikan lolos dua cabor.

Jika sebelumnya dari cabor futsal, kali ini tenis lapangan yang memastikan diri lolos maju ke semifinal ganda Pornas Korpri setelah melewati babak perempat final, Selasa (18/7/2023). Sementara cabor lain masih berlangsung.

Bertanding di lapangan tenis Gor Jatidiri, Semarang, pasangan ganda putra Kaltara berhasil mengalahkan petenis Sumatera Barat.

Pasangan Denny Harianto (Kepala BPKAD Kaltara) dan Abigail menang setelah membalikkan keadaan lewat rubber set dengan skor akhir 9-7.

Pada pertandingan semi final , Denny Harianto/Abigail akan betanding melawan tim ganda putra Jawa Timur.

Jalannya Pertandingan

Serangan-serangan yang mereka lakukan berhasil membuat lawan tak berkutik, sehingga bisa berbalik unggul. Duet Denny/Abigail terus mendominasi permainan dan mampu memperlebar keunggulan.

Pasangan Sumatera Barat sempat mendekat, tetapi Kaltara tetap bisa menjaga keunggulan dan menutup set pertama.

Pada awal set kedua, Denny/Abigail kembali lengah. Mereka membuat beberapa kesalahan yang menguntungkan lawan, sehingga tertinggal.

Namun, unggulan Kaltara itu mampu dengan tenang memperbaiki permainannya. Hasilnya, mereka bisa menyamakan kedudukan. Tak menyerah begitu saja, Denny/Abigail menampilkan perlawanan hingga bisa memangkas ketertinggalan mereka.

Denny/Abigail mampu bermain bagus di poin-poin kritis, hingga akhirnya bisa mengunci kemenangan di set kedua dengan keadaan 9-7.

Gubernur Kaltara Zainal A Paliwang menyaksikan langsung pertandingan atlet Kaltara pada ajang Pornas Korpri XVI tersebut.

Baca Juga:   DPRD Fasilitasi Percepatan Hadirnya Pengadilan Hubungan Industrial di Kaltara

“Saya sangat gembira bisa menyaksikan langsung. Pertandingan menjadi kejar-kejaran,” ucapnya di Lapangan Tennis Gor Jatidiri Semarang.

“Terlebih lagi, saat atlet tenis lapangan ganda putra Kaltara berhadapan dengan tim Sumbar. Dua set tersisa semangat mereka tak surut, dan akhirnya berhasil menggapai kemenangan mengejutkan 9-7,” ucapnya lagi.

Gubernur Zainal berharap kontingen Kaltara dapat meraih hasil terbaik dari berbagai cabang olahraga yang dipertandingkan. (dkisp/reed/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *