Gubernur akan Lakukan Safari Kemerdekaan di Krayan

Ilustrasi – Gubernur Kaltara, Drs H Zainal A Paliwang SH, M.Hum bakal melakukan Safari Kemerdekaan di Krayan Kabupaten Nunukan pada Agustus mendatang.

TITIKNOL.ID, TANJUNG SELOR – Memastikan infrastruktur jalan telah terbangun di wilayah perbatasan, Gubernur Kaltara Drs. H. Zainal A Paliwang SH., M.Hum merencanakan perjalanan darat yang dimulai dari Malinau menuju ke Krayan Kabupaten Nunukan.

Pelaksanaanya akan dilakukan bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 pada Agustus mendatang. Dirinya ingin melihat sejauh mana jalan yang sudah dikerjakan yang memakan waktu bertahun-tahun dan sampai saat ini belum tembus-tembus serta sudah berapa triliun anggaran yang dikucurkan

“Saya akan coba lewat darat dari Malinau sampai ke Krayan, untuk itu saya minta PUPR ikut bersama-sama untuk melihat sejauh mana yang sudah dikerjakan. Insya Allah kita rencanakan 17 Agustus 2023 dirayakan di Krayan,” ungkap Gubernur belum lama ini.

Kata dia, pasokan dari Malaysia mulai dari bahan pokok hingga kebutuhan material. Dengan kondisi itu, maka harga yang harus dibayar warga perbatasan sangat mahal untuk memperoleh bahan pokok dan material bangunan.

Dirinya berharap di tahun 2024, progres jalan yang menghubungkan Malinau dengan Krayan bisa tembus. Walaupun belum sepenuhnya perkerasan aspal tapi jalan itu bisa tembus.

“Paling tidak, bisa tembus dan bisa dilalui kendaraan pengangkut sembako bagi saudara kita yang di Krayan dan Binuang,” paparnya.

Alasannya sendiri untuk melakukan perjalanan darat, pertama untuk melihat sejauh mana pembangunan infrastruktur jalan selama ini. Pasalnya telah memakan waktu lama progres yang ada, jalan yang diproyeksikan untuk akses perbatasan sudah tembus. (dkisp/red/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *