Ketua FKS Satriyani Sirajuddin Harap PPU Bisa Wujudukan Jadi Kabupaten Sehat

Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) mengikuti Verifikasi lanjutan penghargaan Kabupaten/Kota Sehat Tingkat Nasional Tahun 2023

Ketua Forum Kabupaten Sehat (FKS) Kabupaten PPU, Satriyani Sirajuddin Hamdam, Kamis, (3/8), saat mengikuti Verifikasi lanjutan penghargaan Kabupaten/Kota Sehat Tingkat Nasional Tahun 2023. TITIKNOL.ID/HO

TITIKNOL.ID,PENAJAM – Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) mengikuti Verifikasi lanjutan penghargaan Kabupaten/Kota Sehat Tingkat Nasional Tahun 2023.

Kegiatan ini dihadiri Ketua Forum Kabupaten Sehat (FKS) yang juga Ketua Tim Penggerak PKK (TP PKK) Kabupaten PPU, Satriyani Sirajuddin Hamdam, Kamis, (3/8) di Aula Lantai III kantor Bupati PPU.

Dijelaskan Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (P2P), Dr. dr.Maxi Rein Rondonuwu bahwa melalui pertemuan yang digelar secara Zoom Meeting ini, pemerintah pusat memberikan apresiasi kepada seluruh kabupaten/kota yang telah aktif mendukung terlaksananya verifikasi kabupaten/kota sehat Tahun 2023 tersebut.

Dikatakannya bahwa saat ini pihaknya telah sampai pada tahab verifikasi lapangan.

Dalam hal ini tim verifikasi pusat akan melakukan pendalaman terhadap hasil-hasil kreditasi yang dikirimkan daerah.

“Mohon kiranya bapak ibu memberikan penjelasan sebaik-baiknya yang didukung dengan data dan dokumen-dokumen yang dibutuhkan. Hasil verifikasi tersebut nantinya merupakan keputusan sepenuhnya dari tim verifikasi pusat sehingga apapun hasilnya diharapkan dapat diterima dengan lapang dada,”jelasnya.

Sementara itu, Ketua FKS Kabupaten PPU, Satriyani Sirajuddin Hamdam menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh tim verifikasi tingkat nasional dalam hal ini Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Kementerian Kesehatan (Kemenkes) dan kementerian lainnya yang telah mempercayai kabupaten PPU untuk mengikuti verifikasi kabupaten/kota tahun 2023 ini.

Dia berharap pada tahab pelaksanaan verifikasi di lapangan nantinya Kabupaten PPU mampu memenuhi indikator-indikator penilaian yang dibutuhkan.

Karena sebetulnya tambah Satriyani bahwa kabupaten PPU melalui forum kabupaten sehat telah berupaya menyampaikan data dukung yang masuk daftar indikator penilaian tersebut.

Baca Juga:   Zainal Arifin Harap tak Timbulkan Persoalan Sosial Kedatangan Pekerja IKN Nusantara

“Terima kasih tentunya atas dukungan seluruh tim pembina FKS provinsi Kalimantan Timur dan FKS Kabupaten PPU maupun pihak-pihak lainnya yang senantiasa turut berperan aktif dalam rangka mewujudkan masyarakat Kabupaten PPU yang sehat,” katanya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *