Sekprov Minta Masyarakat Kaltara Kobarkan Semangat demi “Indonesia Maju”

Sekprov Kaltara H Suariansyah menjadi Inspektur upacara penurunan bendera Merah Putih pada peringatan HUT Ke-78 RI di Lapangan Agatish, Tanjung Selor, Kamis (17/8/2023). DKISP

TITIKNOL.ID, TANJUNG SELOR – Sekretaris Provinsi (Sekprov) Kalimantan Utara (Kaltara), Dr. H. Suriansyah yang bertindak sebagai inspektur upacara penurunan Bendera Merah Putih dalam rangka peringatan HUT ke-78 Republik Indonesia (RI), Kamis (17/8/2023) sore di Tanjung Selor, dan meminta masyarakat mengobarkan semangat untuk meraih ‘Indonesia Maju’.

Sebelumnya, bendera Merah Putih sukses dikibarkan oleh Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Lapangan Agatis, Tanjung Selor, Bulungan pada Kamis (17/8/2023) pagi.

Seperti diketahui, HUT ke-78 RI telah ditetapkan tema yakni ‘Terus Melaju Untuk Indonesia Maju’ yang memiliki makna mendalam sebagai gambaran pencapaian yang sukses diraih sehingga posisi Indonesia menguntungkan dalam melanjutkan gerak pembangunan negara.

Melalui tema tersebut, diharapkan dapat menjadi dorongan bagi bangsa Indonesia untuk terus bergerak maju.

“Terus Melaju Untuk Indonesia Maju, memiliki arti penting bagi perjalanan kemajuan pemerintah daerah dan seluruh masyarakat Indonesia. Dari kemajuan ini, kita dapat terus melaju dan mengambil inspirasi dalam menghadapi tantangan di masa depan,” jelas Sekprov Kaltara, Suriansyah dalam amanatnya.

Sekprov Suriansyah juga menyoroti pentingnya semangat ‘NKRI harga mati’, khususnya di daerah perbatasan.

“Sebagai bentuk dukungan bagi wilayah perbatasan, Gubernur hadir dalam upacara di Krayan. Krayan adalah salah satu contoh nyata kehadiran Pemerintah untuk mendukung saudara-saudara kita di sana,” katanya.

Sebagai akhir dari rangkaian acara, Sekprov Suriansyah berharap agar semangat membangun Kalimantan Utara yang Berubah, Maju, dan Sejahtera terus berkobar dalam hati masyarakat.

“Dengan semangat yang sama seperti semangat proklamasi, masyarakat di seluruh wilayah ini harus berkomitmen untuk terus melangkah maju dalam membangun Kaltara yang lebih baik,” tutupnya. (dkisp/red/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *