Gubernur Zainal Bawa Beras Endemik Kaltara saat Berkunjung ke Rumah Ketua MPR dan Menhub

Gubernur Kaltara Zainal A Paliwan g dan Ketua MPR RI Bambang Soesatyo bersua di Jakarta, Rabu (30/8/2023) dan meperlihatkan prduk asli Kaltara, beras merah Adan asal dataran tinggi Krayan, Kabupaten NUnukan. DKISP/RED

TITIKNOL.ID.ID, JAKARTA – Gubernur Kaltara Drs. H. Zainal A Paliwang berkunjung ke rumah jabatan Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Republik Indonesia (RI) Bambang Soesatyo di Jakarta, Rabu (30/8/2023).

Selain itu, Gubernur Zainal juga menyempatkan singgah mengunjungi kediaman Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Selain bersilaturahmi, Gubernur membicarakan potensi-potensi sumber daya alam Kaltara, antara lain beras merah Organik Adan dari Kecamatan Krayan Kabupaten Nunukan yang sudah terkenal hingga ke mancanegara seperti Negara Brunei Darussalam yang menjadi panganan favorit Sultan Brunei Hassanal Bolkiah.

“Beras ini diproduksi di perbukitan daerah Krayan, dan berhasil meraih pasar internasional. Bahkan, Kesultanan Brunei Darussalam diwakili oleh Sultan Hassanal Bolkiah telah menjadi konsumen setia beras Adan,” kata Gubernur Kaltara Zainal Paliwang.

Gubernur menegaskan komitmennya dalam mendukung UMKM Kaltara. Dia mengakui tantangan yang dihadapi UMKM dalam beradaptasi dengan era digital, terutama di wilayah yang masih memiliki kendala akses. 

Di kesempatan yang sama, Gubernur memperkenalkan aksesoris khas Kaltara seperti Singal atau Sesingal dan Kalung Taring asli Bumi Benuanta. (dkisp/red/adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *