TitiknolKaltara

Kapolda Irjen Pol Daniel Minta Polwan Lanjutkan Aksi-Aksi Sosial untuk Masyarakat

×

Kapolda Irjen Pol Daniel Minta Polwan Lanjutkan Aksi-Aksi Sosial untuk Masyarakat

Sebarkan artikel ini

Kapolda Kaltara Irjen Pol. Daniel Adityajaya dan Ibu Asuh Polwan Polda Kaltara Didit Daniel Adityajaya melakukan pemoongan tumpeng pada syukuran Ulang Tahun Ke-75 Polisi Wanita Republik Indonesia (Polwan RI) di Tanjung Selor, Rabu (6/9/2023). POLDA KALTARA

TITIKNOL.ID, TANJUNG SELOR – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Kalimantan Utara Irjen Pol. Daniel Adityajaya meminta peringatan Ulang Tahun Ke-75 Polisi Wanita (Polwan) jadi momentum melanjutkan aksi-aksi sosial demi melestarikan cinta kasih dan saling peduli sebagai nilai hidup bangsa Indonesia.

“Kegiatan sosial yang diselenggarakan Polwan tentunya perlu terus dilaksanakan sebagai wujud rasa empati kepada sesama dan warga masyarakat,” tutur Irjen Pol. Daniel Adityajaya di Tanjung Selor, Rabu (6/8/2023). 

Kapolda menyebut, personel Polwan memiliki peran ganda yaitu sebagai wanita karier dan sebagai ibu rumah tangga. Untuk itu, Polwan tetap harus bisa membagi waktu antara pekerjaan dengan perannya sebagai ibu sebagai wanita utama dan pertama memberikan pendidikan dan membesarkan anak-anaknya sebagai generasi penerus bangsa.

“Polwan Polda Kalimantan Utara juga harus tetap bisa menjalankan tugas dengan penuh dedikasi dan secara profesional,” tutur dia. 

Hari Ulang Tahun Polwan sejatinya diperingati tip 1 September. Adapun Polda Kalimantan Utara menggelar syukuran pada Rabu (6/9/2023) sekaligus diisi pemberian penghargaan kepada Polwan berprestasi. Prosesi pemotongan tumpeng dan penayangan film pendek Polwan turut merangkai syukuran itu. 

Syukuran itu juga ikut dihadiri Wakapolda Brigjen. Pol Kasmudi, Ibu Asuh Polwan Polda Kalimantan Utara Didit Daniel Adityajaya, Irwasda Kombes Pol. R. Andria Martinus, sejumlah pejabat utama Polda, serta PJU Polda Kaltara, dan Perwira Koordinasi (Pakor) Polwan Polda Kalimantan Utara Komisaris Polisi Irna Puspitasari.

Hari Jadi Polwan 2023 mengusung tema “Polri yang Presisi, Polwan Siap Mendukung Pemilu Damai Menuju Indonesia Maju.”

Baca Juga:   Wagub Kaltara Minta ASN Maksimalkan Pelayanan Publik

Sebelumnya Asisten Kapolri Bidang Sumber Daya Manusia (As SDM) Irjen Pol. Dedi Prasetyo mengingatkan jajaran Polwan meningkatkan kompetensi diri dengan turun ke lapangan.

Polwan bukan hanya sebagai penghias di kantor saja, teman-teman polwan juga harus turun ke lapangan juga biar merasakan bagaimana yang ada di lapangan itu,” kata Irjen POl. Dedi di Jakarta.

Ia mengapresiasi polwan yang menjadi anggota bhabinkamtibmas di daerah yang bertugas tidak kenal lelah dan tidak kenal takut dalam menjalankan tugasnya.

Memasuki tahun politik, Dedi mengingatkan Polwan harus siap mengawal Pemilu 2024 agar berjalan aman, kondusif, dan demokratis. (rls)