TitiknolKaltara

Kapolda Menari ‘Pinang Sendawar’ di Perayaan HUT Bulungan dan Tanjung Selor

×

Kapolda Menari ‘Pinang Sendawar’ di Perayaan HUT Bulungan dan Tanjung Selor

Sebarkan artikel ini

Kapolda Kaltara Irjen Pol. Daniel Adityajaya (kiri) menari mengikuti alunan lagu tradisional Bulungan “Pinang Sendawar” pada peringatan Hari Jadi Ke-63 Kabupaten Bulungan dan Ke-233 Kota Tanjung Selor, Kamis (12/10/2203).

TITIKNOL.ID, TANJUNG SELOR – Memakai pakaian khas adat Dayak Lundayeh, Kapolda Kalimantan Utara Irjen Pol. Daniel Adityajaya mengikuti upacara peringatan Hari Jadi Ke-63 Kabupaten Bulungan dan Ke-233 Tanjung Selor, Kamis (12/10/2023) di Lapangan Agatis, Tanjung Selor.

“Semoga Kabupaten Bulungan dan Kota Tanjung Selor semakin jaya,” kata Kapolda.

Ia juga berharap, ulang tahun daerah ini menjadi momentum bagi Pemerintah Daerah beserta segenap lapisan masyarakat mengantarkan Kabupaten Bulungan dan Kota Tanjung Selor menjadi daerah yang maju.

Ia juga berharap perbedaan suku, agama, dan ras yang begitu majemuk di Kabupaten Bulungan menjadi kekuatan untuk menghadapi tantangan pembangunan dan era yang semakin pesat.

Usai upacara, Kapolda dan istri turut serta menari bersama Gubernur, Ketua DPRD Kaltara, Bupati dan Wakil Bupati Bulungan, serta unsur forum komunikasi pimpinan daerah yang lain.

Mereka menari diiringi lagu daerah berjudul Pinang Sendawar. Keseruan dilanjutkan dengan menari Zapin dan Tari Gerak Sama bersama.

Bupati Bulungan, Syarwani dalam amanatnya memberi apresiasi tinggi kepada seluruh forkopimda Provinsi Kaltara dan Kabupaten Bulungan telah bekerja sama dan saling sinergi dalam upaya menjaga stabilitas keamanan daerah.

Ia mengharapkan momentum peringatan hari jadi ini tidak hanya dijadikan kegiatan serimonial, tetapi sebagai momentum untuk mengenang sejarah keberhasilan sekaligus memaknai sejumlah tantangan yang perlu menjadi catatan perhatian seluruh komponen masyarakat. (rls)