Dinas Perkimtan PPU Habiskan Rp1 Miliar Bangun Pagar dan Gapura Taman Rozeline

“Tahun ini kami membangun pagar keliling dan gapura depan dan belakang Taman Rozeline dengan anggaran Rp1 miliar,”

Pembangunan pagar Taman Rozeline di Jalan Provinsi Km 9, Kelurahan Nipah-Nipah, Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara telah rampung dan menghabiskan anggaran Rp1 miliar di APBD 2023, Rabu (6/12/2023). TITIKNOL.ID

TITIKNOL.ID,PENAJAM – Pembangunan pagar Taman Rozeline di Jalan Provinsi Km 9, Kelurahan Nipah-Nipah, Kecamatan Penajam, Kabupaten Penajam Paser Utara telah rampung.

Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) Muhammad Yusuf Basra mengatakan, pemerintah daerah mengalokasikan anggaran sebesar Rp1 miliar di APBD 2023 untuk pembangunan pagar dan renovasi gapura Taman Rozeline. 

“Tahun ini kami membangun pagar keliling dan gapura depan dan belakang Taman Rozeline dengan anggaran Rp1 miliar,” kata Yusuf Basra, Rabu (6/12/2023). 

Pembangunan pagar dan gapura Taman Rozeline, kata Yusuf Basra, merupakan program peningkatan kualitas dan menambah estetika taman. 

“Itu bagian dari pemeliharaan dan pengamanan aset serta menambah keindahan taman yang dikelola Dinas Perkimtan,” terangnya. 

Selain menyediakan fasilitas bermain anak, Taman Rozeline juga memiliki perpustakaan digital yang dikelola langsung oleh Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispusip) PPU. Kerja sama antara Dinas Perkimtan dan Dispusip untuk meningkatkan minat literasi di Benuo Taka. 

“Di Taman Rozeline juga tersedia pojok baca digital. Jadi, pengunjung bisa bersantai di taman sambil membaca buku digital yang disiapkan,” terangnya. (Advertorial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *