Cek Logistik Pemilu 2024 di Malinau, Kapolda Kaltara Pastikan Keamanan Terjaga

TITIKNOL.ID – Jelang Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024, Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Utara (Kapolda Kaltara) Irjen Pol Daniel Adityajaya melakukan pengecekan langsung ke gudang logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Malinau, Kamis, 11 Januari 2024.

Tujuan pengecekan ini adalah untuk memastikan bahwa logistik Pemilu yang akan digunakan dalam proses pemungutan dan penghitungan suara sudah dalam kondisi aman dan terjaga.

Pengecekan ini juga sebagai bentuk kesiapan Polri dalam mengamankan jalannya Pemilu yang akan berlangsung pada bulan Februari mendatang.

Irjen Daniel didampingi oleh pejabat utama Polda Kaltara dan disambut oleh petugas keamanan dari Polres Malinau serta anggota KPU.

Ia meninjau langsung kondisi gudang logistik dan melihat berbagai macam perlengkapan Pemilu yang sudah tersedia, seperti bilik suara, segel plastik, segel pemilu, tinta, dan lain-lain.

“Kami ingin memastikan bahwa logistik Pemilu ini sudah siap dan aman untuk digunakan. Kami juga ingin mengantisipasi adanya potensi kerawanan yang bisa mengganggu jalannya Pemilu,” ujar Irjen Daniel kepada wartawan.

Ia menambahkan bahwa Polri akan terus berkoordinasi dengan KPU dan stakeholder terkait untuk menjamin pelaksanaan Pemilu yang demokratis, transparan, dan akuntabel.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk berpartisipasi dalam Pemilu dan menggunakan hak pilihnya dengan bijak.

“Kami harap masyarakat bisa menjaga situasi yang kondusif dan tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang tidak benar. Mari kita sukseskan Pemilu 2024 ini dengan damai dan sejuk,” tutup Irjen Daniel. (Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *