EMTEK Gelontorkan Rp75 Miliar untuk Siarkan Laga Timnas Indonesia 2024

PSSI menunjuk PT Elang Mahkota Teknologi, Tbk (EMTEK) melalui PT Surya Citra Media, Tbk (SCM) sebagai pemenang tender Hak Siar (Media Rights) untuk pertandingan Timnas Indonesia dengan nilai kontrak Rp75 miliar

PSSI menunjuk PT Elang Mahkota Teknologi, Tbk (EMTEK) melalui PT Surya Citra Media, Tbk (SCM) sebagai pemenang tender Hak Siar (Media Rights) untuk pertandingan Timnas Indonesia. TITIKNOL.ID/HO/PSSI

TITIKNOL.ID – PSSI menunjuk PT Elang Mahkota Teknologi, Tbk (EMTEK) melalui PT Surya Citra Media, Tbk (SCM) sebagai pemenang tender Hak Siar (Media Rights) untuk pertandingan Timnas Indonesia.

Kontrak untuk kerja sama ini mencapai Rp75 miliar atau naik dibandingkan dengan nilai hak siar tahun 2023 sebesar Rp56 miliar.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan, awal tahun ini memang melakukan inisiatif dengan tender hak siar secara terbuka melibatkan beberapa pihak media (broadcaster) swasta.

Bukan hanya itu, juga pengelolaan program hak siar pertandingan timnas Indonesia dan pertandingan kompetisi domestik level grassroot amatir, usia muda hingga sepak bola wanita.

Dalam usaha untuk membangun sepak bola Indonesia yang profesional, transparan dan akuntabel, PSSI resmi mengumumkan pemenang hasil tender pengelolaan program hak siar pertandingan timnas Indonesia dan pertandingan kompetisi domestik PSSI (di luar Liga 1 dan Liga 2).

“Selain nilai hak siar terdapat beberapa kriteria lain yang kami nilai setelah melalui serangkaian pertimbangan internal di PSSI. Salah satu nya adalah added value berupa program dan konten khusus yang bermanfaat bagi masyarakat yang ditawarkan oleh pemenang tender ini,” jelas Erick Thohir.

Ia mengatakan, tidak hanya berfokus pada nilai dan pertandingan timnas Indonesia, tapi juga melihat hal-hal lain yang ditawarkan para peserta tender, yang dapat menjadi nilai tambah bagi pengelolaan pertandingan secara keseluruhan di PSSI.

“Untuk pertama kalinya, para pecinta sepak bola Indonesia dapat melihat bagaimana talenta muda Indonesia yang berasal dari 38 provinsi di Indonesia berkompetisi di Piala Soeratin U-13, 15, U-17. Juga untuk pertama kalinya para pecinta sepak bola akan disuguhkan oleh pertandingan sepak bola wanita dan juga pertandingan liga amatir terbaik Liga 3”, imbuh Erick melalui laman PSSI.

Baca Juga:   Pelatih Borneo FC Pieter Huistra Bangga Taufany Bawa Timnas Lolos ke Final SEA Games

Erick juga mengungkapkan penetapan SCM sebagai pemenang tender hak siar (Media Rights) untuk tahun 2024 melalui proses yang transparan dan objektif.

Keterbukaan dalam menetapkan mitra bisnis PSSI menjadi prinsip yang terus diterapakan Erick.

Sebelumnya, PSSI juga telah menetapkan mitra baru jersey timnas melalui proses tender yang transparan.

“Kami memberikan apresiasi setingi-tingginya kepada pihak MNC Group atas Kerja sama yang sudah terjalin selama tahun 2023, di mana MNC Group telah memberikan dukungan penuh kepada timnas Indonesia melalui berbagai pertandingan penting seperti Indonesia vs Argentina dan Palestina, dan AFC U23 Qualifiers di Solo,” ungkapnya.

Ia berharap 2024 menjadi momentum yang penting dalam kelanjutan kebangkitan sepak bola Indonesia yang lebih baik dan lebih berkualitas. Ke depannya timnas Indonesia akan terus melanjutkan berbagai pembenahan.

“Saat ini timnas akan melanjutkan perjuangan untuk dapat memberikan prestasi dan suguhan pertandingan terbaik, baik di level ASEAN, Asia dan Dunia,” tutup Erick .(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *