Hadiri HUT Balikpapan, Pj Bupati PPU Makmur Marbun Sebut Balikpapan sebagai Indonesia Mini

Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Makmur Marbun turut menghadiri upacara peringatan hari jadi ke-127 Kota Balikpapan tahun 2024, di BSCC Dome Balikpapan, Sabtu (10/2/2024) pagi

HADIRI – Pj Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Makmur Marbun saat bersama Walikota Balikpapan Rahmad Mas’ud, saat menghadiri HUT Balikpapan. TITIKNOL.ID/HO

TITIKNOL.ID,PENAJAM – Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Makmur Marbun turut menghadiri upacara peringatan hari jadi ke-127 Kota Balikpapan tahun 2024, di BSCC Dome Balikpapan, Sabtu (10/2/2024) pagi.

Ditemui usai menghadiri kegiatan ini, Pj Bupati PPU Makmur Marbun mengatakan memasuki usia 127 tahun, Balikpapan merupakan kota yang sangat matang dengan segudang prestasi dan kemajuan yang telah dicapai.

Menurut Marbun, Balikpapan merupakan salah satu kota besar di Indonesia. Bahkan dapat dikatakan Balikpapan sebagai Indonesia mini. Karena menurutnya, ada beragam suku, adat istiadat dan budaya di Balikpapan.

Menurut Marbun berbagai suku yang datang ke Kota Minyak bertujuan untuk membangun sesuai dengan porsinya masing-masing. Oleh karena itu, sambung dia, jika suatu wilayah ingin maju maka daerah tersebut harus membuka diri untuk siapapun yang ingin membangun daerahnya.

“Saya pikir faktor pendukung ini yang menjadikan Balikpapan lebih kuat. Karena terdiri dari banyak suku, adat istiadat, budaya di dalamnya, mereka membangun Kota Balikpapan ini.

Kita tidak boleh berpikir sempit dan bisa membuka diri untuk sebuah kemajuan di daerah. Harapannya Kabupaten PPU bisa seperti itu, mencontoh kemajuan yang ada di Balikpapan,” kata Makmur Marbun.

Dalam kesempatan ini, orang nomor satu di lingkungan Pemkab PPU ini juga menyampaikan apresiasi dan dukungannya terhadap capaian di berbagai sektor pembangunan di Balikpapan hingga saat ini.

HADIRI – Pj Bupati Penajam Paser Utara Makmur Marbun saat menghadiri HUT Kota Balikpapan. TITIKNOL.ID/HO

“Selamat hari jadi ke 127 Kota Balikpapan. Semoga capaian di berbagai sektor pembangunan ini dapat lebih baik lagi, masyarakatnya selalu damai, rukun dan saling membantu untuk membangun Kota Balikpapan,” tutupnya.

Baca Juga:   Sempat Gebrak Meja dan Aksi Protes, Marbun Tetap Lantik 109 Pejabat PPU

Dalam rangkaian pelaksanaan upacara ini, Wali Kota Rahmad Mas’ud turut memberikan panji keberhasilan pembangunan Kota Balikpapan kepada Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Balikpapan.

Dilanjutkan dengan sambutan Wali Kota Rahmad Mas’ud untuk menyampaikan makna dari tema HUT ke-127 yakni Balikpapan Kondusif, Sinergi dan Berkelanjutan.

Adapun kegiatan akhir dalam rangkaian upacara HUT ke-127 ini berupa persembangan tarian massal oleh penari gabungan sanggar tari dan sekolah se-Kota Balikpapan.

Upacara dipimpin oleh Pj Gubernur Kalimantan Timur, Akmal Malik. Turut hadir Ketua DPRD Kalimantan Timur Hasanuddin Mas’ud, anggota DPR RI Rudy Mas’ud, Ketua DPRD Balikpapan Abdulloh, serta seluruh pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Balikpapan, seluruh ketua RT, Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Balikpapan, dan para tamu undangan lainnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *