Penajam

Kapolres PPU Ingatkan Personel Tetap Jaga Netralitas di Pemilu 2024

×

Kapolres PPU Ingatkan Personel Tetap Jaga Netralitas di Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini

Polres Penajam Paser Utara (PPU) menggelar apel gabungan TNI/Polri Satpol PP dan Linmas, pergeseran pasukan dan pengecekan persiapan pengamanan untuk pemungutan dan penghitungan suara dalam Pemilihan Umum 2024 di Kabupaten PPU

PENGAMANAN – Kapolres PPU AKBP Supriyanto saat memeriksa personel yang akan bertugas pengamanan Pemilu 2024. TITIKNOL.ID/HO

TITIKNOL.ID,PENAJAM –  Polres Penajam Paser Utara (PPU) menggelar apel gabungan TNI/Polri Satpol PP dan Linmas, pergeseran pasukan dan pengecekan persiapan pengamanan untuk pemungutan dan penghitungan suara dalam Pemilihan Umum 2024 di Kabupaten PPU.

Kegiatan ini digelar untuk memastikan kesiapan personel serta kelancaran proses pemungutan dan penghitungan suara pada hari pemilihan, Selasa (13/02/2024)

Selain itu, dilakukan pemeriksaan dan pengecekan kelengkapan personel serta peralatan yang akan digunakan selama pengamanan.

Tas perlengkapan dan buku saku dibagikan kepada personel sebagai persiapan dalam melaksanakan tugas pengamanan dengan baik.

Apel ini juga dihadiri Panwatwil Polda Kaltim Kombes Pol Syaiful Wahyudi, AKBP I Nyoman Wijana, Pj Bupati PPU Makmur Marbun, , Dandim 0913 PPU Letkol Inf Arfan Affandi, Kepala Kejaksaan Negri PPU, Ketua Komisi Pemilihan  dan Ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten PPU

Para personel Polres PPU menunjukkan kesiapan dan semangat dalam menghadapi tugas pengamanan pemilu.

PENGECEKAN – Kapolres PPU AKBP Supriyanto mengecek kesiapan pasukan untuk pengamanan Pemilu 2024. TITIKNOL.ID/HO

Mereka berkomitmen untuk menjalankan tugas dengan penuh dedikasi demi terciptanya pemilu yang aman, tertib, dan demokratis.

Kapolres PPU AKBP Supriyanto menekankan pentingnya menjaga netralitas, profesionalisme, dan kewaspadaan selama menjalankan tugas pengamanan, serta mengingatkan akan perlunya bekerja sama dengan semua pihak terkait untuk menjamin kelancaran proses pemilihan.

Ia mengatakan, dengan adanya apel pergeseran pasukan dan pengamanan pemungutan serta penghitungan suara ini, diharapkan proses pemilihan umum di Kabupaten PPU dapat berlangsung dengan lancar dan aman, serta menghasilkan hasil yang akurat dan sesuai dengan kehendak rakyat. (*)