TitiknolKaltara

Siagakan Ribuan Personel, PLN Amankan Kelistrikan Kaltim dan Kaltara pada Pemilu 2024

×

Siagakan Ribuan Personel, PLN Amankan Kelistrikan Kaltim dan Kaltara pada Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini

TITIKNOL.ID – Jelang pelaksanaan pesta demokrasi tahun 2024, PLN UID Kaltimra pastikan kondisi kelistrikan aman dan siap untuk mendukung pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) 2024 ini.

General Manager PLN UID Kaltimra Agung Murdifi menjelaskan proyeksi kondisi kelistrikan pada 14 Februari 2024 Sistem UID Kaltimra baik isolated tersebar maupun interkoneksi dalam kondisi aman dengan kumulatif Daya Mampu Pasok 881.63 MW, kumulatif Beban Puncak 540.59 MW.

“Proyeksi kami pada saat pelaksanaan pemilu, pasokan listrik secara keseluruhan aman, dengan surplus daya kurang lebih 300 MW,” tutur Agung.

Ia menuturkan PLN juga menyiagakan ribuan personel, perlengkapan serta kendaraan pendukung dalam mengaman pasokan dan keandalan listrik selama masa siaga pemilu.

“Ada ribuan personil, 84 unit peralatan pendukung,178 unit kendaraan pendukung dan material cadang gangguan yang kami kerahkan secara tersebar di Kaltim Kaltara untuk mengamankan pasokan listrik selama masa siaga ini,” ujar Agung.

Ia menambahkan PLN sudah memetakan sejumlah objek vital dan lokasi VIP yang mendapat perhatian khusus untuk pengaman kelistrikannya.

Terdapat 157 objek vital dan 85 lokasi VIP yang mendapat perhatian khusus pengamanan kelistrikannya pada pemilu kali ini.

Selain itu juga membuka 22 posko siaga distribusi yang standby 24 jam sebagai pusat informasi penanganan masalah kelistrikan masyarakat. (*/PLN/red)