Pj Bupati PPU Terkesan Tingginya Animo Warga Belanja di Pasar Murah

enjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Makmur Marbun menyebut keberadaan pasar murah sebagai penyeimbang di tengah kenaikan harga bahan-bahan pokok jelang Idul Fitri 2024

PASAR MURAH – Penjabat Bupati Makmur Marbun saat meninjau pasar murah yang digelar Pemkab PPU di Kelurahan Petung dan Kelurahan Gunung Seteleng, Kecamatan Penajam, Selasa (2/4/2024) pagi. TITIKNOL.ID/HO/HUMAS

TITIKNOL.ID,PENAJAM – Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Makmur Marbun menyebut keberadaan pasar murah sebagai penyeimbang di tengah kenaikan harga bahan-bahan pokok jelang Idul Fitri 2024.

Hal itu dia kemukakan saat meninjau pasar murah yang digelar Pemkab PPU di Kelurahan Petung dan Kelurahan Gunung Seteleng, Kecamatan Penajam, Selasa (2/4/2024) pagi.

“Kami melihat sejumlah harga kebutuhan bahan pokok yang ada di pasar murah ini harganya stabil dan sangat terjangkau. Animo masyarakat juga sangat tinggi untuk berbelanja di sini. Ini adalah bagian dari kepedulian kami kepada masyarakat PPU,” kata Makmur Marbun, didampingi Kepala Dinas Koperasi, UKM, Perindustrian dan Perdagangan PPU, Margono.

Lebih lanjut, Pj Bupati juga memastikan ketersediaan atau stok kebutuhan bahan pokok bagi masyarakat PPU selama Ramadhan hingga Idul Fitri aman.

Hal itu berdasarkan survei yang selalu dilakukannya di pasar-pasar yang ada di PPU.

“Makanya saya selalu turun ke pasar-pasar untuk mengecek sejumlah harga kebutuhan bahan pokok di sana. Dari sini saya juga dapat mengetahui bahwa kebutuhan bahan pokok kita hingga Idul Fitri mendatang tercukupi atau aman,” katanya.

Untuk diketahui, kegiatan pasar murah ini merupakan yang kesekian kalinya digelar di Kabupaten PPU selama bulan Ramadhan.

Warga bisa mendapatkan sejumlah kebutuhan bahan pokok dengan harga terjangkau.

Contohnya beras premium 5 kg dijual Rp 72.000, beras murah 5 kg seharga Rp 52.000, minyak goreng Rp 16.500 per liter, gula Rp 17.000 per kg, bawang merah Rp 26.000 per kg, dan sejumlah kebutuhan bahan pokok lainnya masih cukup stabil. (Advertorial/Kominfo/Humas6)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *