Otorita Ajak Tokoh Adat Kaltim Bersatu dan Dukung Pembangunan IKN

Kegiatan silaturahmi yang dibalut dengan buka bersamaan ini menjadi salah satu upaya OIKN untuk jalin silaturahmi dan komunikasi agar pembangunan IKN berjalan tanpa kendala,  karena nilai-nilai budaya tetap terjaga dan sebagai ruh pembangunan IKN

TOKOH ADAT – Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) melalui Direktorat Kebudayaan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kedeputian Bidang Sosial Budaya dan Pemberdayaan Masyarakat  mengajak tokoh-tokoh adat di Kalimantan Timur (Kaltim) untuk mempererat kebersamaan guna membangun IKN.TITIKNOL.ID/HO/OIKN

TITIKNOL.ID,BALIKPAPAN – Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) melalui Direktorat Kebudayaan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kedeputian Bidang Sosial Budaya dan Pemberdayaan Masyarakat  mengajak tokoh-tokoh adat di Kalimantan Timur (Kaltim) untuk mempererat kebersamaan guna membangun IKN.

 Hal ini dikatakan Direktur Kebudayaan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Muhsin Palinrungi usai buka bersama dengan tokoh-tokoh budaya dan adat, Rabu (3/4/2024) di hotel Gran Senyiur Balikpapan.

 “Melalui kegiatan buka bersama puasa Ramadhan ini kami ingin seluruh tokoh adat di Kaltim dan Indonesia bersatu padu dalam kebersamaan untuk Indonesia yang kini sedang giat-giatnya membangun IKN,” ujar Muhsin kepada awak media.

 Menurutnya, kegiatan silaturahmi yang dibalut dengan buka bersamaan ini menjadi salah satu upaya OIKN untuk jalin silaturahmi dan komunikasi agar pembangunan IKN berjalan tanpa kendala,  karena nilai-nilai budaya tetap terjaga dan sebagai ruh pembangunan IKN.

 “Nilai budaya nasional adalah ruh dari pembangunan IKN, sehingga harus tetap terjaga dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika,” tegasnya.

 Selain itu, tambahnya, silaturahmi ini juga sebagai cara pihaknya untuk menyatukan persepsi jika pembangunan IKN untuk memajukan dan mensejahterakan bangsa Indonesia, karena terjadinya pemerataan pembangunan.

 “Harus ada kesamaan persepsi bagaimana membangun IKN  dengan nilai kebudayaan  untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ucap Muhsin. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *