TitiknolKaltim

Mudik Asyik Bareng BUMN, PLN Lepas 975 Pemudik Balikpapan

×

Mudik Asyik Bareng BUMN, PLN Lepas 975 Pemudik Balikpapan

Sebarkan artikel ini
PLN UID Kaltimra secara resmi memberangkatkan Peserta program "Mudik Asyik Bersama BUMN 2024" di Pelabuhan Semayang Balikpapan, Minggu (07/4/2024). HO-PLN UID KALTIMRA

TITIKNOL.ID – PLN UID Kaltimra secara resmi memberangkatkan Peserta program “Mudik Asyik Bersama BUMN 2024” di Pelabuhan Semayang Balikpapan, Minggu (07/4/2024).

Dalam seremoni pelepasan pemudik tersebut hadir pula PJ Gubernur Kaltim bersama unsur Forkopimda seperti Kapolda Kaltim hingga Pangdam VI Mulawarman.

Pj Gubernur Kaltim Akmal Malik yang sempat menyapa salah satu peserta mudik asik menyatakan dengan meningkatnya persentase jumlah pemudik dibanding tahun sebelumnya membuat program mudik asik ini sangat membantu masyarakat yang membutuhkan fasilitas mudik terjangkau untuk pulang ke kampung halaman dengan transportasi umum.

“Kami mengapresiasi program yang di dilaksanakan PLN ini tentunya akan sangat membantu masyarakat, oleh karena itu kami berharap kegiatan ini dapat terus berlanjut,” ungkap Akmal.

General Manager PLN UID Kaltimra Agung Murdifi menjelaskan bahwa PLN terus berupaya untuk memberikan kenyamanan bagi para pemudik di tiap tahunnya.

“Tahun ini secara nasional PLN memberangkatkan total kurang lebih 10.500 pemudik dari seluruh indonesia, untuk Balikpapan sendiri ada total 975 pemudik yang kita lepas menggunakan transportasi Bus dan Kapal Laut dengan Tujuan Banjarmasin, Pare-Pare Makassar hingga Surabaya,” kata Agung.

“Kami juga melengkapi setiap pemudik dengan asuransi perjalanan demi kenyamanan dan keamanan. Tentunya kami juga berupaya untuk meningkatkan layanan kami dalam program-program yang kami jalankan bersama BUMN seperti harapan dari Gubernur Kaltim tadi,” ujarnya.

Sebelumnya PLN UID Kaltimra telah melepas 120 pemudik yang berasal dari Samarinda dan Balikpapan menggunakan moda transportasi Bus dengan Tujuan Banjarmasin.

Total pemudik yang diberangkatkan dari Balikpapan lewat program “Mudik Asyik Bersama BUMN” mencapai 975 pemudik. (*/pln/adv)