News google
Penajam

Saat Para Sopir Truk Curhat dengan Pj Bupati PPU Sambil Buka Puasa Bersama

×

Saat Para Sopir Truk Curhat dengan Pj Bupati PPU Sambil Buka Puasa Bersama

Sebarkan artikel ini

Para sopir truk juga berharap bahwa Pj Bupati PPU dapat memberikan solusi yang tepat terkait banyaknya pelaku pengetap BBM bersubsidi jenis solar yang ada di SPBU Kilometer 09 Nipah-nipah tersebut

BUKA PUASA – Sopir truk yang tergabung dalam komunitas Pea Dayo mengadakan buka puasa bersama (bukber) dengan Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Makmur Marbun di Kedai Argopuro, Jalan Silkar, Kecamatan Penajam, PPU, Kalimantan Timur, Minggu (7/4/2024).TITIKNOL.ID/HO/HUMAS

TITIKNOL.ID,PENAJAM – Sopir truk yang tergabung dalam komunitas Pea Dayo mengadakan buka puasa bersama (bukber) dengan Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Makmur Marbun di Kedai Argopuro, Jalan Silkar, Kecamatan Penajam, PPU, Kalimantan Timur, Minggu (7/4/2024).

Momen bukber itu sekaligus dimanfaatkan sebagai ajang curhat para sopir terkait sulitnya mendapatkan bahan bakar minyak (BBM) jenis solar.

Sejumlah driver truk menyampaikan terima kasih kepada Pj Bupati PPU Makmur Marbun karena telah melakukan sidak di SPBU Kilometer 09 Nipah-nipah beberapa hari lalu.

“Alhamdulillah adanya sidak tersebut telah meringankan kami para sopir-sopir truk. Karena sejak itu pengantrian BBM kami lebih cepat, tidak seperti biasanya,” ungkap Arman, salah seorang anggota komunitas ini.

Di sisi lain, para sopir truk juga berharap bahwa Pj Bupati PPU dapat memberikan solusi yang tepat terkait banyaknya pelaku pengetap BBM bersubsidi jenis solar yang ada di SPBU Kilometer 09 Nipah-nipah tersebut.

“Kalau tidak ada solusi terkait BBM bersubsidi ini kasihan kami untuk menghidupi anak istri, karena harus antre yang panjang, bahkan terkadang habis tanpa alasan yang jelas,” keluh para sopir.

Merespons hal itu, Pj Bupati Makmur Marbun awalnya berterima kasih kepada komunitas driver truk di Kabupaten PPU yang telah mengundang dirinya untuk buka puasa bersama sekaligus berdiskusi terkait masalah BBM.

Marbun membenarkan bahwa masalah BBM bersubsidi yang kerap dikeluhkan para sopir truk memang harus dicarikan solusi terbaik.

Baca Juga:   Speedboat Terbalik di Pelabuhan Penajam, 4 Penumpang Selamat

Adapun sidak yang dilakukannya di SPBU beberapa hari lalu, ia menilai momen itu merupakan kebenaran yang ditunjukkan Tuhan kepada dirinya.

Betapa selama ini pengetap dengan sengaja telah membeli BBM bersubsidi di luar ketentuan yang jelas-jelas merugikan masyarakat.

“Bagaimana tidak, satu kendaraan sampai membeli BBM bersubsidi jenis solar hingga 250 liter. Ini jelas merugikan masyarakat kita. Persoalan ini harus ditindak,” kata Marbun.

Pj Bupati juga berjanji akan terus memperjuangkan apa yang menjadi aspirasi dari para sopir truk demi kesejahteraan masyarakat PPU.

Pada kesempatan itu juga tampak hadir Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Sodikin, Camat Penajam, Dahlan, dan sejumlah pejabat terkait lainnya di lingkup Pemkab PPU. (Advertorial/Kominfo/Humas6)