Penajam

Disperkimtan PPU Ikut Selesaikan Reforma Agraria

×

Disperkimtan PPU Ikut Selesaikan Reforma Agraria

Sebarkan artikel ini

Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Petanahan (Disperkimtan) Penajam Paser Utara (PPU), ambil bagian dalam menyelesaikan Reforma Agraria

ILUSTRASI –  Pj Bupati PPU Makmur Marbun saat rapat membahas Reforma Agraria. Dinas Perkimtan juga ikut ambil bagian dalam menyelesaikan Reforma Agraria. TITIKNOL.ID

TITIKNOL.ID,PENAJAM – Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Petanahan (Disperkimtan) Penajam Paser Utara (PPU), ambil bagian dalam menyelesaikan Reforma Agraria.

Hal ini untuk mencegah terjadinya overlap antara Bank Tanah dengan masyarakat.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perkimtan PPU, Nicko Herlambang menjelaskan, saat ini sedang melakukan upaya untuk menyelesaikan Reforma Agraria di Bank Tanah.

“Kami juga ikut bagian dalam menyelesaikan Reforma Agraria,” jelasnya.

Nicko mengatakan saat ini sedang diupayakan untuk rencana hunian modelar TNI di Bank Tanah yang berada di Kecamatan Penajam.

Nicko ingin menyelesaikan persoalan rencana hunian modelar itu meski akan dibangun di lahan yang dikelola Bank Tanah.

“Sebelum itu ditetapkan di mana lokasinya hunian itu akan dibangun, kami ingin selesaikan lahannya,” ucapnya.

Ia tidak menginginkan nanti dalam pembangunan hunian modelar itu terjadi masalah seperti di pembangunan Bandara VVIP Ibu Kota Nusantara.

“Seperti bandara VVIP IKN itu kan ada lahan yang overlap dengan lahan yang diklaim warga. Kami tidak ingin terulang lagi, maka kami ingin selesaikan sebelum hunian itu dibangun,” katanya. (Advertorial)