TitiknolKaltim

Harapan Walikota Andi Harun Kala Ratusan Guru, Nakes, dan Teknis Resmi Berstatus PPPK Pemkot Samarinda

×

Harapan Walikota Andi Harun Kala Ratusan Guru, Nakes, dan Teknis Resmi Berstatus PPPK Pemkot Samarinda

Sebarkan artikel ini
Walikota Samarinda Andi Harun menyerahkan SK pengangkatan PPPK di lingkungan Pemkto Samarinda, Jumat (3/5/2024). IST

TITIKNOL.ID – Dalam suasana penuh kebahagiaan, Pemerintah Kota Samarinda menggelar penyerahan Surat Keputusan (SK) Pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lapangan apel Balaikota Samarinda, Jumat, 3 Mei 2024.

Sebanyak 856 tenaga honorer yang terdiri dari 782 guru, 54 tenaga kesehatan, dan 20 tenaga teknis resmi beralih status menjadi PPPK.

Wali Kota Samarinda, Andi Harun, dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada para penerima SK PPPK dan menegaskan komitmennya untuk meningkatkan kualitas Aparatur Sipil Negara (ASN) di Samarinda.

“Atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Samarinda, saya ucapkan selamat kepada saudara-saudara yang pada hari ini telah resmi menjadi PPPK formasi tahun anggaran 2023,” ujar Andi Harun.

Lebih lanjut, Andi Harun menjelaskan bahwa dengan perubahan status ini, para PPPK memiliki hak dan kewajiban yang sama dengan PNS, namun dengan masa kerja yang berbeda.

Ia pun berharap para PPPK dapat meningkatkan dedikasi, loyalitas, kinerja, dan terus berinovasi dalam pelaksanaan tugas.

“Saya harapkan dengan perubahan status ini, saudara-saudara dapat bekerja dengan lebih semangat dan berinovasi dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” tutur Andi Harun.

Penyerahan SK PPPK ini merupakan salah satu langkah penting dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan, kesehatan, dan pelayanan publik di Samarinda.

Diharapkan dengan bertambahnya jumlah ASN yang profesional dan berkompeten, Samarinda dapat terus berkembang dan menjadi kota yang lebih maju. (*/wil/adv)