Pj Bupati PPU ResmikanGedung Hemodialisis RSUD RAPB, Makmur: tak Usah Lagi ke Balikpapan

Penjabat Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Makmur Marbun meresmikan Gedung Hemodialisis, di RSUD Ratu Aji Putri Botung, Senin (13/5/2024)

RESMIKAN – Penjabat Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Makmur Marbun meresmikan Gedung Hemodialisis, di RSUD Ratu Aji Putri Botung, Senin (13/5/2024).TITIKNOL.ID/HO

TITIKNOL.ID,PENAJAM – Penjabat Bupati Penajam Paser Utara (PPU) Makmur Marbun meresmikan Gedung Hemodialisis, di RSUD Ratu Aji Putri Botung, Senin (13/5/2024).

Makmur Marbun mengatakan,  pembangunan gedung hemodialisis ini merupakan langkah inisiatif yang sangat baik bagi masyarakat.

Sehingga menurutnya, masyarakat tak perlu lagi ke luar daerah untuk melakukan cuci darah.

“Masyarakat Penajam Paser Utara dalam menjalani pengobatan cuci darah secara rutin sebelumnya hanya tersedia di Balikpapan, memaksa mereka untuk mengeluarkan biaya yang cukup besar untuk akomodasi,” jelasnya.

Untuk itu, ia mendorong pelayanan kesehatan di RSUD RAPB ini agar dapat meningkatkan kualitasnya untuk masyarakat PPU.

Dengan adanya gedung ini lanjutnya, masyarakat Penajam Paser Utara dapat memanfaatkan fasilitas pelayanan Hemodialisis atau cuci darah dengan nyaman dan maksimal.

“Utamakan pelayanan prima kepada semua pasien yang datang, jangan pilih-pilih, soal pelayanan semua harus sama,” harapnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Ratu Aji Putri Botung, Lukasiawan Eddy Saputro mengatakan, pembangunan Gedung Hemodialisis menggunakan anggaran pihak ketiga.

Pihak ketiga tersebut lanjutnya, membangun gedung dan akan melengkapi fasilitas pendukung termasuk alat cuci darah. “Jadi yang bangun ini pihak ketiga bukan anggaran kami termasuk mereka melengkapi fasilitasnya,” katanya. (Advertorial/Kominfo)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *