News google
Penajam

18 Pejabat Administrator dan Pengawas Dilantik, Ini Pesan Sekda PPU Tohar 

×

18 Pejabat Administrator dan Pengawas Dilantik, Ini Pesan Sekda PPU Tohar 

Sebarkan artikel ini

Sebanyak 18 pejabat administrator dan pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) dilantik, Jumat (17/5/2024) sore

DILANTIK – Sekda Tohar memberikan selamat kepada pejabat usai melantik 18 pejabat administrator dan pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), Jumat (17/5/2024) sore. TITIKNOL.ID/HO/HUMAS6

TITIKNOL.ID,PENAJAM – Sebanyak 18 pejabat administrator dan pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) dilantik, Jumat (17/5/2024) sore.

Pelantikan 18 pejabat tersebut dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) PPU, Tohar.

Dalam sambutannya, Sekda mengatakan pejabat yang dilantik akan menjadi pimpinan pelaksanaan program kegiatan atau sub kegiatan yang ada di bidangnya masing-masing.

Tohar berharap mereka tidak perlu menunggu waktu lama untuk bekerja, segera melapor kepada pimpinan unit kerja masing-masing dan melakukan koordinasi dengan pejabat lama.

“Yang paling penting saat ini kita telah berada hampir di pertengahan tahun anggaran 2024, di mana program dan kegiatan atau sub kegiatan di seluruh unit kerja di lingkungan Pemerintah Kabupaten PPU telah berjalan.

“Harapan kita tidak banyak memengaruhi, bahkan akan mendorong kinerja masing-masing unit kerja. Kuncinya segera lakukan komunikasi dan kombinasi karena kita berada di tengah-tengah bersama mereka yang lain,” imbuh Tohar.

Lebih lanjut, Tohar mengingatkan bahwa tujuan utama dari reformasi birokrasi yang sesungguhnya adalah memastikan dan menjaga agar organisasi tetap dalam kondisi stabil selama proses transisi, serta fokus dan mudah dalam menjalankan setiap tanggung jawab yang ada.

Selain membenahi tata laksana, prosedur, manajemen sumber daya manusia, dan perbaikan sistem yang ada, hal yang tidak kalah penting dalam reformasi birokrasi menurutnya bagaimana mengubah mindset dan budaya kerja seluruh SDM organisasi.

Dalam konteks ini seluruh ASN yang ada diminta agar dapat menerima, mendukung, dan menyesuaikan diri dengan perubahan yang sedang dan akan terus dilakukan.

Baca Juga:   Ratusan Warga di Desa Api-Api dan Labangka PPU Kebanjiran, Ketinggian Air Hampir 1 Meter

Keberhasilan reformasi birokrasi yang dilakukan, kata Tohar, salah satunya ditentukan oleh sejauh mana seluruh SDM organisasi terlibat dan menjadi bagian dari proses perubahan itu.

“Sumpah yang kita ucapkan adalah sumpah dengan membawa nama Tuhan yang Maha Kuasa, tentu ini menyebabkan referensi yang akan membuat kita kembali kepada prinsip-prinsip dasar bagaimana pada saatnya apa pun yang kita lakukan tentu akan dipertanggungjawabkan, bukan hanya di dunia tapi sampai dengan akhirat kelak,” pesannya.

Pelantikan tersebut juga dihadiri sejumlah pejabat di lingkup Pemkab PPU.

Terpantau hadir Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Nicko Herlambang, Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sodikin, Asisten III Bidang Administrasi Umum Ainie, dan sejumlah pejabat terkait lainnya. (Advertorial/Kominfo/Humas6)