BulunganTitiknolKaltara

Bupati Syarwani Tanam Temulawak, Tandai Peresmian Kebun Toburi Tanjung Selor

×

Bupati Syarwani Tanam Temulawak, Tandai Peresmian Kebun Toburi Tanjung Selor

Sebarkan artikel ini
Bupati Bulungan Syarwani menanam bibit temulawak saat meresmikan Kebun Toburi (Tanaman Obat, Buah, dan Rekreasi) di area Kantor Camat Tanjung Selor, Rabu (22/5/2024). IST

TITIKNOL.ID – Bupati Bulungan, Syarwani, S.Pd, M.Si., bersama Camat Tanjung Selor, Eros Sunarmin, meresmikan Kebun Toburi (Tanaman Obat, Buah, dan Rekreasi) di area Kantor Camat Tanjung Selor, Rabu (22/5/2024). Peresmian kebun tersebut ditandai dengan penanaman bibit Temulawak oleh Bupati.

Acara ini juga menjadi momen pengumuman pemenang Lomba Posyandu tingkat Kecamatan Tanjung Selor, yang dimenangkan oleh Posyandu Meranti dari Desa Gunung Sari.

Bupati Syarwani menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasinya atas keberadaan Kebun Toburi. Ia melihat kebun ini sebagai bagian penting dari upaya pelestarian tanaman obat keluarga, yang dapat dimanfaatkan untuk pengobatan alami serta memperindah halaman rumah.

“Kebun Toburi ini merupakan wujud nyata komitmen kita dalam menjaga kelestarian alam dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat,” ujar Bupati Syarwani.

Selain peresmian kebun, acara ini juga dimeriahkan dengan penanaman pohon dan pelepasan benih ikan di Kebun Toburi.

Dalam kesempatan ini juga, Bupati Syarwani juga memberikan penghargaan kepada para pemenang Lomba Posyandu tingkat Kecamatan Tanjung Selor. Juara 1: Posyandu Meranti dari Desa Gunung Sari; Juara 2: Posyandu Sari Gading dari Desa Bumi Rahayu; Juara 3: Posyandu Kenanga dari Desa Apung; dan Juara 4: Posyandu Sumber Kasih dari Desa Jelarai Selor.

Kategori Kader Posyandu Terbaik diraih oleh Lilis Lisnawati dari Posyandu Meranti Desa Gunung Sari.

Bupati Syarwani berharap adanya Lomba Posyandu ini, dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya kesehatan ibu dan anak. Ia juga mendorong agar Posyandu dapat terus dioptimalkan sebagai wadah edukasi dan pelayanan kesehatan bagi masyarakat.

“Mari kita bersama-sama jaga kesehatan ibu dan anak, demi generasi penerus bangsa yang sehat dan kuat,” ajak Bupati. (*/wil/adv)