News google
Penajam

DPC PBB PPU Wajibkan Bakal Cabup dan Cawabup Hadir saat Pengembalian Berkas

×

DPC PBB PPU Wajibkan Bakal Cabup dan Cawabup Hadir saat Pengembalian Berkas

Sebarkan artikel ini

Pendaftaran akan dimulai 28-31 Mei kemudian pengembalian formulir 1-5 Juni di Sekretariat DPC PBB PPU, Jalan Unocal depan Rujab Bupati di Kelurahan Penajam, Kecamatan Penajam

Dewan Pimpinan Cabang Partai Bulan Bintang Penajam Paser Utara (PPU), mulai membuka pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati untuk Pilkada 2024. TITIKNOL.ID/HO

TITIKNOL.ID,PENAJAM – Dewan Pimpinan Cabang Partai Bulan Bintang Penajam Paser Utara (PPU), mulai membuka pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati untuk Pilkada 2024.

Pendaftaran akan dimulai 28-31 Mei kemudian pengembalian formulir 1-5 Juni di Sekretariat DPC PBB PPU, Jalan Unocal depan Rujab Bupati di Kelurahan Penajam, Kecamatan Penajam.

Ketua DPC PBB PPU, Syamsuddin Ali, Selasa (28/5/2024) menjelaskan, pembukaan pendaftaran Calon Bupati dan Wakil Bupati ini dilakukan setelah mendapat instruksi dari DPP.

“Kami sudah mendapat instruksi dari DPP untuk membuka pendaftaran calon kepala daerah,” jelasnya.

Ia mengatakan, untuk pengambila formulir bisa diwakili tim sukses atau orang kepercayaan bakal calon bupati dan wakil bupati.

Namun saat pengembalian formulir lanjutnya, maka mereka diwajibkan untuk menyerahkan langsung formulir pendaftaran mereka.

“Tujuannya, agar kami pengurus PBB saling mengenal dengan calon bupati maupun wakil bupati. Makanya kami wajibkan lah untuk bisa hadir saat pengembalian,” katanya.

Setelah selesai pengembalian formulir lanjutnya, maka akan dilakukan pleno di tingkat DPC PBB sebelum berkas mereka diserahkan kepada DPW PBB Kaltim.

“Mereka para calon juga akan ketemu dengan pengurus DPW kemudian akan diantar ke DPP untuk bertemu dengan pengurus pusat,” katanya.

Mengenai PBB hanya meraih 1 kursi, Syamsuddin Ali mengatakan pihaknya masih harus berkoalisi dengan partai lain peraih kursi di DPRD PPU.

“Makanya calon juga harus mencari partai yang bisa diajak untuk berkoalisi karena PBB kan hanya 1 kursi dan masih butuh tambahan lagi,” katanya.

Bagi yang ingin mengambil formulir bisa menghubungi nomor Hp 081346426617 atau 085242456653. (*)