Penajam

Kata Pj Bupati PPU Makmur Marbun Terkait Indeks Desa Membangun

×

Kata Pj Bupati PPU Makmur Marbun Terkait Indeks Desa Membangun

Sebarkan artikel ini

Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Makmur Marbun menyampaikan beberapa pesan terkait Indeks Desa Membangun (IDM) saat membuka pelatihan yang dihadiri unsur kepala desa Sekecamatan Sepaku, Rabu (29/05/2024)

PELATIHAN – Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Makmur Marbun membuka pelatihan yang dihadiri unsur kepala desa Se Kecamatan Sepaku, Rabu (29/05/2024).TITIKNOL.ID/HO/HUMAS13

TITIKNOL.ID,PENAJAM – Penjabat (Pj) Bupati Penajam Paser Utara (PPU), Makmur Marbun menyampaikan beberapa pesan terkait Indeks Desa Membangun (IDM) saat membuka pelatihan yang dihadiri unsur kepala desa Sekecamatan Sepaku, Rabu (29/05/2024).

Kegiatan yang digagas Pemkab PPU bekerja sama dengan Lembaga Smart Academy ini berlangsung di Hotel Harris Samarinda, Kalimantan Timur.

Saat membuka pelatihan tersebut, Pj Bupati PPU menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada jajaran unsur Kecamatan Sepaku dan seluruh kepala desa dalam upaya meningkatkan pelayanan dan pembangunan bagi masyarakat.

“Kepala desa dan unsur perangkatnya wajib memahami terkait pemutakhiran Indeks Desa Membangun (IDM), sebagai salah satu indikator dan tolok ukur evaluasi kinerja desa,” ucap Makmur Marbun.

Lebih lanjut, Marbun menerangkan bimtek terkait indeks desa membangun ini merupakan suatu komitmen dan upaya yang yang dilakukan oleh pemerintah dalam meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat, khususnya di bidang pembangunan desa.

“IDM memiliki peran yang sangat penting dalam menentukan tingkat kesejahteraan masyarakat di desa termasuk sejauh mana program yang telah dilaksanakan,” jelasnya.

Dengan mengedepankan semangat pembangunan yang berkelanjutan, Pj Bupati meminta kepada para aparatur desa dapat melakukan pemutakhiran IDM secara tepat dan akurat.

“Pemuktakhiran IDM ini akan sangat membantu pemerintah dalam mengalokasikan anggaran secara tepat sasaran dan efektif, termasuk juga sesuai dengan kebutuhan ataupun potensi setiap masing-masing desa,” tandasnya. (Advertorial/Kominfo/Humas13)