Balikpapan

Pemkot Balikpapan Guyur Rp16 Miliar untuk Rakernas APEKSI, Walikota Rahmad Mas’ud Yakin Membawa Dampak

×

Pemkot Balikpapan Guyur Rp16 Miliar untuk Rakernas APEKSI, Walikota Rahmad Mas’ud Yakin Membawa Dampak

Sebarkan artikel ini
APEKSI DI BALIKPAPAN - Walikota Balikpapan Rahmad Mas'ud saat jelaskan mengenai agenda APEKSI di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur yang akan dimulai 1 Juni hingga 6 Juni 2024. Dari kegiatan ini Pemkot Balikpapan guyur anggaran capai Rp16 miliar.  (Instagram @pemkot_balikpapan

TITIKNOL.ID, BALIKPAPAN – Kota Balikpapan dipilih menjadi tuan rumah penyelenggaraan Rapat Kerja Nasional Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia atau APEKSI.

Kegiatan ini akan berlangsung sebentar lagi, pada Juni 2024. Pihak Pemkot Balikpapan pun sediakan anggaran yang angkanya menyentuh Rp16 miliar. 

Menyadur dari Instagram @pemkot_balikpapan, dituliskan, rangkaian agenda Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) akan dimulai pada 1 hingga 6 Juni 2024 mendatang.

Diprediksikan, akan ada sekitar 5 ribu peserta lebih yang akan datang ke Kota Balikpapan.

Mereka akan terlibat dalam sejumlah event, termasuk diantaranya Karnaval Budaya Nusantara, dimana para peserta Rakernas APEKSI XVII akan mewakili daerahnya masing-masing.

Pelaksanaan Rakernas APEKSI XVII di Kota Balikpapan ini tentunya akan memberi efek bagi Kota Balikpapan.

Termasuk di bidang ekonomi. Diperkirakan akan terjadi pertumbuhan UMKM atau pelaku perekonomian lainnya.

Wali Kota Balikpapan Rahmad Mas’ud mengungkapkan, anggaran yang disiapkan dari APBD Kota mencapai Rp16 miliar.

Namun dampaknya nanti, setelah dihitung sekira Rp47 miliar akan berputar di Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur. (*)