BulunganTitiknolKaltara

Semarak “Begimpor de Benuanta 2024 Run 5 K” Bertajuk Lingkungan dan Konservasi

×

Semarak “Begimpor de Benuanta 2024 Run 5 K” Bertajuk Lingkungan dan Konservasi

Sebarkan artikel ini
Bupati Bulungan Syarwani berfoto bersama sejumlah peserta “Begimpor de Benuanta 2024 Run 5 K” di halaman kantor bupati, Sabtu (8/6/2024). IST

TITIKNOL.ID – Semarak Hari Lingkungan Hidup yang diperingati setiap 5 Juni, diwarnai dengan kemeriahan “Begimpor de Benuanta 2024 Run 5 K” di Tanjung Selor, Kabupaten Bulungan, Sabtu (8/6/2024). 

Bupati Bulungan, Syarwani mengatakan, kegiatan ini bukan hanya ajang perlombaan lari, tetapi juga momen memperkenalkan masyarakat Hukum Adat Punan Benanu dan Kawasan Geopark Batu Benau.

Sebanyak 600 peserta dari berbagai kalangan antusias mengikuti Begimpor de Benuanta 2024 Run 5 K. Pelari kian semangat saat dilepas oleh Gubernur Kaltara, Dr. (H.C). H. Zainal A Paliwang, M.Hum., di halaman kantor bupati Bulungan, didampingi Bupati Bulungan, Syarwani. 

Kemeriahan acara tak berhenti di situ. Para peserta dan pengunjung dimanjakan dengan sesi senam aerobik yang energik, serta pembagian doorprize yang menarik. 

Suasana penuh keceriaan dan kebersamaan menyelimuti seluruh area acara, menjadikannya momen tak terlupakan bagi para peserta dan masyarakat yang hadir.

Lebih dari sekadar perlombaan lari, Begimpor de Benuanta 2024 Run 5 K menjadi wujud kepedulian terhadap lingkungan dan upaya untuk mempromosikan keindahan Geopark Batu Benau. 

Acara ini diharapkan dapat menginspirasi masyarakat untuk menjaga kelestarian alam dan turut serta dalam upaya pelestarian kawasan Geopark Batu Benau.

Kegiatan ini diinisiasi Pemerintah Kabupaten Bulungan dan Yayasan Konservasi Alam Nusantara (YKAN). (*/wil/adv)