Penajam

Kadispusip Harap Perpustakaan Sekolah bisa Tingkatkan Layanan

278
×

Kadispusip Harap Perpustakaan Sekolah bisa Tingkatkan Layanan

Sebarkan artikel ini

Sebanyak 24 sekolah mulai tingkat SD hingga SMA/SMK di empat kecamatan mengikuti penilaian akreditasi perpustakaan sekolah yang digelar Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispusip) Penajam Paser Utara, Kamis-Jumat (3/4/2024)

FOTO BERSAMA –  Kepala Dispusip PPU Muhammad Yusuf Basra saat berfoto bersama dengan peserta penilaian akreditasi perpustakaan sekolah. TITIKNOL.ID

TITIKNOL.ID,PENAJAM – Sebanyak 24 sekolah mulai tingkat SD hingga SMA/SMK di empat kecamatan mengikuti penilaian akreditasi perpustakaan sekolah yang digelar Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispusip) Penajam Paser Utara, Kamis-Jumat (3/4/2024).

Kepala Dispusip PPU, Muhammad Yusuf Basra saat membuka kegiatan ini berharap agar sekolah memahami kekurangan perpustakaan yang mereka miliki.

“Bisa mengetahui dimana kekurangan dan apa yang harus dibenahi di perpustakaan masing-masing sehingga kami berharap mereka bisa benahi,” ujarnya.

Pembenahan ini lanjutnya, dimaksudkan agar masing-masing pengelola perpustakaan di sekolah bisa lebih meningkatkan layanan khususnya kepada siswa.

Bukan hanya itu, ia juga mengatakan bahwa kegiatan ini juga memberikan pemahaman mengenai pembenahan dan pelayanan perpustakaan khususnya di sekolah.

Yusuf Basra menjelaskan selama ini perpustakaan sekolah sudah mengalami peningkatan termasuk untuk memikat pengunjung dari siswa.

“Saya juga harap bahwa pembenahan akan terus dilakukan agar perpustakaan sekolah ini bisa meningkatkan pelayanan dan akhirnya mendapatkan akreditasi,” ujarnya.

Ia juga meminta kepada perpustakaan sekolah untuk terus melakukan koordinasi dengan Dispusip PPU, dengan tujuan agar bisa melakukan pembinaan dan pembenahan sesegera mungkin bila ada kendala di perpustakaan.

Yusuf Basra juga berharap agar ke depan perpustakaan sekolah dan desa akan semakin berkembang sehingga akan berdampak kepada masyarakat khususnya bagi pelajar di sekolah.  (Advertorial)