HeadlinePenajam

Perumda Danum Taka Akan Suplai Air Bersih ke Perusahaan Katering IKN

×

Perumda Danum Taka Akan Suplai Air Bersih ke Perusahaan Katering IKN

Sebarkan artikel ini
ILUSTRASI- Kantor Perumda Danum Taka. Perumda ini siap mensuplai air bersih untuk 20 perusahaan catering di IKN Nusantara

TITIKNOL.ID,PENAJAM– Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Danum Taka Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), akan mensuplai air bersih untuk kebutuhan 20 perusahaan katering di pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Bahkan para perusahaan katering sudah mengajukan surat penawaran, agar Perumda Danum Taka bisa mensuplai air minum.

“Sudah ada 20 perusahaan yang mengajukan surat penawaran,” jelas Direktur Perumda Air Minum Danum Taka PPU Abdul Rasyid, Rabu (13/7/2022).

Rasyid mengaku, selama ini sudah ada dua perusahaan katering yang sudah dilayani.
Sementara 18 perusahaan lain masih dalam tahap proses kerja sama.

Kedua perusahaan tersebut dilayani oleh Perumda Air Minum Danum Taka Unit Sepaku dengan menggunakan mobil tangki, tempat katering dari kedua perusahaan berada di dekat titik nol IKN.

“Kami melayani air bersih menggunakan satu mobil tangki. Karena jaringan pipa kita belum sampai ke lokasi katering tersebut,” jelasnya.

Selain perusahaan katering, ada satu perusahaan BUMN yang memiliki pekerjaan di IKN mengajukan permintaan layanan air bersih ke Perumda Air Minum Danum Taka.

“Salah satu BUMN itu juga sudah mengajukan permintaan layanan untuk persiapan air bersih tamu negara yang berkunjung di IKN,” bebernya.

Dengan adanya pengajuan layanan air bersih dari 20 perusahaan katering bakal meningkatkan pendapatan Perumda Air Minum Danum Taka.

Harga jual air bersih ke perusahaan catering sebesar Rp350 ribu per tangki isi 6.000 liter. Harga jual air bersih tersebut tergantung dengan jarak tempuh pengantaran. Harga jual air bersih ke perusahaan katering dipengaruhi dengan biaya operasional pengantaran.

“Potensi pendapatan meningkat cukup besar. Diperkirakan satu perusahaan butuh 12 sampai 15 tangki air bersih per hari,” ujarnya. (*)