Penajam

Open Turnamen Nipah-Nipah PPU Kembali Digelar, Diikuti 24 Tim se-Kaltim

×

Open Turnamen Nipah-Nipah PPU Kembali Digelar, Diikuti 24 Tim se-Kaltim

Sebarkan artikel ini

Turnamen Sepak Takraw Nipah Nipah Cup II di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) kembali digelar

Dua tim saat bertanding di turnamen takraw open Nipah-Nipah Cup II. TITIKNOL.ID

TITIKNOL.ID,PENAJAM– Turnamen Sepak Takraw Nipah Nipah Cup II di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) kembali digelar di lapangan takraw Jalan Bhaswara Rt. 02 Kelurahan Nipah Nipah, Jumat (18/11/2022) kemarin.

Pembukaan takraw ini dilakukan Pelaksana Tugas (Plt) Bupati PPU Hamdam yang diwakili Kepala Bagian (Kabag) Ekonomi Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten PPU Durajat.

Durajat mengatakan seiring dengan program Pemerintah Daerah dalam rangka meningkatkan sumber daya manusia (SDM), maka aspek olahraga menjadi penting dan sangat strategis, untuk terus dibina, ditingkatkan dan dikembangkan.

“Pelaksanaan kejuaraan sepak takraw ini salah satunya, dengan harapan akan terlahir banyak atlet muda yang berprestasi sehingga mampu membawa harum nama daerah baik pada tingkat lokal, regional, nasional dan tidak tertutup kemungkinan pada tingkat internasional,” ujar Durajat.

Oleh karenanya dari pelaksanaan kejuaraan ini, Ia berpesan kepada panitia pelaksana agar dapat menjaring atlet-atlet muda berbakat untuk disiapkan menjadi atlet daerah, menuju tingkat yang lebih tinggi.

“Terlebih olahraga takraw ini bagian tradisi budaya yang harus kita lestarikan dan terus kita populerkan,” tambahnya.

Kepada pada peserta dan atlet yang datang dari luar Kabupaten Penajam Paser Utara, Ia mengucapkan selamat datang dan selamat bertanding, junjung sportivitas, tunjukkan permainan yang baik.

“Jadikan turnamen ini sebagai salah satu sarana yang dapat memberikan kontribusi yang positif bagi perkembangan olahraga sepak takraw di daerah yang kita cintai ini,” ungkapnya.

Terkait kecelakaan yang dialami atlet Kontingen Kabupaten PPU pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kaltim 2022 di Berau, Durajat mengajak semua tim peserta untuk mendoakan kesembuhaan dan kesehatan.

“Kita patut berdoa untuk kesembuhan dan kesehatan serta mendapatkan penanganan medis yang optimal kepada seluruh Kontingen Kab. PPU pada Porprov Kaltim 2022 yang mengalami musibah pada hari kamis kemarin di daerah Kelay Berau,”ujarnya.

Baca Juga:   Penajam Bisa Jadi 'Kota Mati' Nanang Ali: Jembatan Teluk Harus Dibangun

Diakhir sambutannya, Durajat berpesan kepada para panitia pelaksana Open Turnamen Sepak Takraw Nipah-Nipah Cup II, agar selama pelaksanaan kejuaraan berlangsung, dapat melaksanakan pertandingan dengan baik, tanpa ada sesuatu yang mencederai tujuan diadakannya turnamen.

Sementara itu, ketua panitia pelaksana Samir Paturusi menambahkan, Turnamen Sepak Takraw Nipah Nipah Cup II diikuti sebanyak 24 tim dari Muara Badak, Handil, Paser dan PPU, ada beberapa tim yang mundur karena pemain mereka lagi ada kejuaraan di Sulawesi Selatan.

“Tahun ini peserta yang mengikuti turnamen adalah rata-rata mereka tim terbaik yang ada di Kalimantan Timur dan kami mohon maaf karena juara tahun lalu Kuda Hitam tidak bisa ikut dengan alasan pemainnya sedang mengikuti kejuaraan Porprov,”jelasnya.

Tambahnya pertandingan ini akan berlangsung selama 10 hari dimulai hari ini dan dilaksanakan setiap hari dari jam 3 sore, bagi penonton yang beruntung diberi hadiah doorprize setiap harinya selama turnamen ini berlangsung.

“Kami sampaikan bahwa panitia juga menyiapkan rumah bagi tim pemain dari luar PPU maupun pemain PPU itu sendiri yang ingin istirahat atau menginap,” pungkasnya.(*)