TitiknolKaltara

423 Peserta Lulus Rekpro Bintara di Kaltara

×

423 Peserta Lulus Rekpro Bintara di Kaltara

Sebarkan artikel ini
Sejumlah peserta wanita Rekpro Bintara Polri tahun 2022 yang dinyatakan lulus, Selasa (20/12) kemarin. IST/POLDA KALTARA

TITIKNOL.ID, TANJUNG SELOR – Kepolisian Daerah (Polda) Kaltara mengumumkan kelulusan akhir tingkat Panitia Daerah (Panda) Penerimaan Rekrutmen Proaktif (Rekpro) Bintara Polri tahun 2022, di Mapolda Kaltara, Selasa (20/12).

Pengumuman dilaksanakan melalui sidang terbuka yang dipimpin Kapolda Kaltara Irjen Pol Daniel Adityajaya.

Adapun peserta sebelumnya telah mengikuti beberapa tahapan tes yakni pemeriksaan administrasi awal, pemeriksaan kesehatan tahap I, pemeriksaan psikologi tahap I, dan uji akademik.

Kapolda mengatakan penilaian terhadap peserta dilakukan menggunakan sistem gugur Sedang uji kemampuan jasmani dan antropometri, pemeriksaan kesehatan tahap II, pemeriksaan psikologi tahap II dan wawancara, penelusuran mental kepribadian (PMK) serta supervisi dan verifikasi dilaksanakan panitia pusat.

“Animo peserta yang mendaftar Rekpro Bintara Polri 2022 di Polda Kaltara sebanyak 423 orang terdiri atas 330 pria dan 93 wanita,” sebut Daniel.

Di sidang penetapan kelulusan akhir, sebanyak 89 orang dinyatakan lulus mengikuti pendidikan pembentukan Bintara Polri. Dengan rincian 83 pria dan 6 wanita. Pria yang lulus jurusan affirmative 80 orang, jurusan affirmative wanita 3 orang, jurusan talent scouting pria 3 orang, wanita 2 orang, dan jurusan penghargaan 1 orang polwan.

Kapolda mengapresiasi peserta yang telah melaksanakan tes dengan mengoptimalkan kemampuan diri masing-masing dan lulus tiap tahapan tes yang mereka lalui.

“Hasil yang peserta peroleh ini murni kerja keras, kemauan belajar dan berlatih dari para peserta untuk dapat lulus menjadi seorang anggota polisi,” tegas Kapolda.

Ia menambahkan, pelaksanaan seleksi penerimaan Rekpro Bintara Polri 2022 di Polda Kaltara berjalan lancar dan tertib. Hal itu tidak lepas komitmen panitia penerimaan yang melaksanakan kegiatan memegang teguh prinsip bersih, transparan, akuntabel, dan humanis.

“Terima kasih kepada seluruh panitia daerah yang telah menyelesaikan tugasnya dengan baik,” ujarnya. M04