TitiknolKaltara

Organisasi Kesukuan di Kaltara Jangan Terkotak-Kotak

×

Organisasi Kesukuan di Kaltara Jangan Terkotak-Kotak

Sebarkan artikel ini

Gubernur Kaltara Zainal A Paliwang memperagakan gestur salam ‘Kaltara di Hati’ pada syukuran ulang tahun ke-1 Serikat Pemuda Jawa (SPJ) Sabtu 7 Januari 2023 malam di Lapangan Agatis, Tanjung Selor. 

TITIKNOL.ID, TANJUNG SELOR – Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) Zainal A Paliwang mengingatkan organisasi kesukuan yang hadir dan tumbuh di Kaltara tidak boleh terkotak-kotak.

Hal itu ia tegaskan pada syukuran ulang tahun ke-1 Serikat Pemuda Jawa (SPJ) Kaltara di Lapangan Agatis Tanjung Selor, Sabtu 7 Januari 2023 malam.

“Justru mari kita berkesatuan dalam rumah besar Kaltara dan NKRI. Apapun suku Anda, sepanjang hidup dan berpenghidupan di Kaltara wajib memberi kontribusi mewujudkan Kaltara berubah, maju, dan sejahtera,” tuturnya.

Terhadap ulang tahun SPJ Gubernur memberi pengharapan dan doa. “Selamat atas satu tahun yang telah organisasi ini lewati, memberi bakti kepada Kaltara. Saya harap SPJ terus mempererat tali silaturahmi warga Jawa di Kaltara,” ujarnya.

Ia juga memberi apresiasi positif meriahnya perayaan ulang tahun ini melalui berbagai kolaborasi penampilan kebudayaan lokal lokal dan Nusantara. Termasuk kehadiran tenan-tenan UKM, sehingga memberi kontribusi perputaran ekonomi yang baik.

“Di mana bumi dipijak, di situ langit dijunjung,” pesan Gubernur di akhir sambutannya.

Gubernur melanjutkan, daerah yang kondusif didukung oleh masyarakatnya yang rukun menjadi modal penting kemajuan daerah.

“Bagaimana tidak? Investor akan datang jika masyarakatnya ramah dan hidup rukun. Maka itu, mari kita rawat tali persaudaraan supaya investor datang dan menanamkan modalnya di Kaltara. Pada gilirannya lapangan kerja akan terbuka luas untuk kita untuk kita sekalian,” ujarnya. M04